RC pesawat tidak ada yang kecil dari Jet World Master 2013


Stuff | 18 September 2013

Mencari pesawat remote control banyak dijual di toko. Tapi pesawat RC yang detil skala besar dan terbang seperti pesawat jet hanya ada di kompetisi JWM.

Bila dilihat sekilas, sulit membedakan pesawat aeromodeling mainan atau pesawat tempur asli.

Karena bentuknya mirip, dan mengunakan mesin jet. Ini dari pencinta atau hobi pesawat RC / remote control. Ukurannya tidak ada yang kecil. Bahkan dibuat sangat detil, dari disain cockpitnya dilengkapi lampu, layar sampai si boneka pilot bisa bergerak.

Dari video ini bisa terlihat pengemar pesawat remote control tidak saja diminati oleh anak anak dan remaja. Tapi dikelas pesawat besar dibuat oleh orang dewasa. Maklum pesawat yang di pamerkan adalah pesawat untuk perlombaan di Switzerland. Harga satu pesawat seukuran dibawah ini dapat mencapai 10.000 dollar lebih.

Dibawah pesawat YAK-130 skala aeromodeling



Cara menerbangkan pesawat RC juga diuji. Seperti melakukan manuver layaknya pesawat jet tempur. Sampai pesawat RC ini mendarat seperti pesawat normal. Pesawat jet RC yang ditampilkan di kompetisi Jet World Master via Youtube dibawah tidak ada yang kecil. Semua berukuran  1 meter lebih.



Dibawah ini pesawat remote control disain SR71





Dibawah ini pesawat remote control disain Airbus A 400M dengan 4 baling baling



Dibawah ini pesawat remote control Futura. Mampu terbang rendah bahkan dengan posisi terbalik sampai fly pass dengan lambat. Ukurannya lebih dari 2 meter dengan berat 18kg, 2 mesin turbin P200 JetCat ditampilkan di Jerman Langeanu pada bulan Juni 2013



Acara Albis Flightday pada bulan Oktober 18.
Sebuah model pesawat RC Antonov AN-225 dari disain pesawat terbesar di dunia lengkap dengan BUran tampil di pameran.

Memiliki panjang sayap 3,5 meter dan beratnya 12kg. Ini bukan pesawat asli tapi hanya pesawat mainan (remote control) yang dibuat mirip seperti pesawat Antonov AN-225.
Lengkap dengan 6 mesin


Pesawat aeromodeling Antonov AN-225

Berita terkait
Pesawat remote control dalam bentuk pesawat jet komersil Airbus A310. Pesawat mainan ini bisa dimainkan di dalam ruangan. Dikemudikan Martin Muller, mampu membawa pesawat yang beratnya 285g lebih untuk manuver dengan gaya kecepatan rendah.

Ini remote control helikopter terbesar yang pernah dibuat. Ukurannya sebesar motor, mengunakan power baterai 11kW.



Insinyur Bruce Campbell dari Oregon membeli sebuah pesawat bekas Boeing 727. Lalu dibongkar menjadi rumah dengan luas 300 meter persegi. Rumah dengan disain studio ala kapal bekas ini memiliki lantai tranparan.

Pilot ajib melakukan pekerjaan dengan cepat sekali. Mengambil pohon cemara aka untuk pohon natal hanya mengunakan helikopter. Diambil dalam waktu 20 detik lalu sudah pindah ke atas truk lagi

Satu pesawat remote control dengan bentuk Airbus A380. Panjang sayap 5,3 meter dan panjang badan 4,8 meter. Berat pesawat RC ini mencapai 70kg. Apakah pesawat mainan ini bisa terbang.

Melihat kendaraan dengan mesin V8 injection sudah terbayang kekuatan mesin dan suaranya. Yang ini mesinnya dikecilkan untuk demo. Ukurannya hanya selebar telapak tangan. Sebagian material dibuat dengan plastik dan benar benar bekerja

Satu foto diposting oleh departemen pertahanan Amerika. Memperlihatkan pesawat cargo militer C 17 Globemaster III sedang di isi bahan bakar di udara tengah malam oleh satu pesawat 151 Air Refueling Wing



Video pertama sebuah Drone berhasil diluncurkan dari kapal induk. Angkatan laut Amerika menempatkan sebuah drone Northrop Grumman X 47B di kapal induk USS George H.W Bush.

Ini namanya niat. Membuat pesawat remote control (RC) dengan bentuk StarTrek USS-Enterprise NCC-1701-D. Rancangannya di ambil dari internet, bentuk pola ditempel ke badan pesawat ini

Gambar kedua diambil oleh satelit Ikonos, menunjukan pesawat Y-20 diliar hanggar besar di landasan Yanliang. Beberapa pesawat yang ditangkap oleh camera seperti pesawat Y-8 kelas menengah

Helikopter remote kontrol atau dikenal dengan Drone dengan 4 baling baling buatan Parrot keluar versi ke 2. Parrot AR.Drone 2.0 memberikan fitur baru dengan 720p camera dan camera dimanfaatkan untuk merekam gambar video atau foto. Harga Drone Parrot AR versi ke 2 dijual $299.

Tidak perlu dikendalikan, dan langsung diatur melalui computer untuk arah dan putaran si pesawat.




No popular articles found.
< /body>