Vending machine Jepang bayar dengan tiket kereta api


Stuff | 16 September 2013

Mesin penjual otomatis atau Vending Machine di Jepang memang canggih. Bukan barang yang ditawarkan, dari minuman, buah segar, sop, sampai bunga juga dijual. Tapi kecanggihan paling baik pada sistem pembayaran.

Barang yang ditawarkan dari minuman dingin ketika musim panas. Bila memasuki musim semi, produk yang ditawarkan akan diganti dengan makanan dan minuman hangat.

Selain menerima pembayaran dengan uang biasa seperti uang koin, uang kertas, bisa dibayar dengan tiket kereta. Dengan teknologi wireless, pembeli cukup memilih dan tempelkan kartu kereta untuk membayar. Satu lagi diceritakan sistem mesin otomatis tidak memajang barang. Tapi ditampilkan dengan layar LCD. Produk lain termasuk ice cream juga dijual di mesin otomatis. Tidak mengunakan teknologi analog lagi, dan sudah terintegrasi dengan teknologi digital.


Berita terkait
Layanan kereta Seven Stars ditangani oleh JR Khyushu dibuka untuk umum. Kerena ini melintas di selatan pulau Kyushu mulai 15 Oktober. Gerbong terbaik ada dibelakang kereta, ditempatkan sebuah jendela menghadap ke pemandangan dibelakang.

Mesin pembuat kunci ini memang unik. Disebut KeyMe sudah dipasant di 5 tempat di mini supermarket 7 Eleven di Manhattan. Mereka yang suka ketinggalan kunci bisa mengambil kunci duplikat di KeyMe.



Vending mesin modern di Jepang tidak hanya menjual minuman yang bisa dipilih. Camera akan mengidentifikasi pembeli, dan memberikan saran minuman apa yang cocok untuk anda.

Iklan baru tetapi pembeli mendapatkan extra




No popular articles found.