Photoshop gagal di cover majalah, ternyata banyak


Kategori : Digital | Date : 12 September 2013
Edit foto di majalah sudah bisa, bahkan foto terlihat cantik di cover, brosur produk kecantikan. Seorang model dapat dibuat sempurna dari computer. Tapi tidak semua berjalan dengan baik, ada yang gagal atau lupa atau terlalu berlebihan di edit.

Beberapa kasus dari majalah kesehatan, kecantikan, sampai majalah gosip melakukan edit photoshop dan gagal. Ada yang menempelkan bagian kepala dengan badan orang lain. Ada yang membuat foto si model terlihat langsing, tapi terlalu langsing malah seperti alien. Yang lain menempelkan bagian rambut, satu majalah olahraga dan kesehatan bahkan memperlihatkan otot terlihat kekar. Padahal itu cuma editing dari computer saja, bentuk otot si model tidak seperti di majalah.

Beberapa kegagalan atau lupa atau terlalu di edit di cover majalah dengan photoshop.

Satu model ini sedang memegang jari tangan orang, tidak jelas mengapa tangan tersebut tertinggal dan di cetak



Foto artis Avril terlihat lengan Cyborg. Bagian sikunya hilang



Kerry Washington di majalah Essence. Tidak jelas apakah bajunya dibuat longgar dan di edit agar terlihat lebih seksi. Nyata malah tidak seimbang.


Lauren Graham di majalah WebMD, bagian kepala di copy paste saja dengan badan orang lain.




Brat juga di photoshop. Agak kacau, di cover depan ada tangan yang tertinggal. Satu lagi di dalam ada satu anaknya terlihat kembar.





Foto artis Kelly Minogue, bagian kakinya jadi aneh. Kaki yang diatas entah tersembunyi atau dihilangkan dengan di edit photoshop.



Lagi dari Elle sekilas tidak ada yang aneh. Tapi lihat dibagian kanan model dibawah ini, khususnya bagian leher. Panjang sekali



Gambar diatas hanya sebagian saja yang ditemukan, dan di edit dengan fotoshop. Awalnya mungkin untuk memperindah foto agar menarik dan komposisi foto dibuat lebih tepat. Lama lama semakin gila, bagian post-production mulai mengedit bagian kulit wajah dan dibuat sangat halus dan sempurna. Kali ini bukan hanya wajah saja, tapi badan, kepala, rambut sampai otot sudah di edit. Apakah benar media banyak melakukan kesalahan dengan editing gambar. Atau cuma akal akalan penulis dan tukang edit lain yang iseng dan ikut mencari sensasi.

Pelajaran tentang Photoshop dengan teknik mockup bisa dilihat

Belajar Photoshop dengan Smart Object dari template Mock Up

Teknik mengabungkan 2 atau 3 foto menjadi satu foto untuk panorama

Foto Merge, cara mengabungkan foto untuk panorama dengan Photomerge Adobe Photoshop CS


Cerita menarik dari sebuah toko online Boohoo dot com. Setelah pelanggan bermata elang melihat satu kesalahan dari estalasi baju yang dipajang. Bila tidak jeli, mungkin pelanggan lain tidak tahu sebenarnya ada 2 foto pajangan yang sama. Dia menulis, lain kali kalau mengunggah foto untuk estalasi jangan menyertakan foto yang belum diedit juga.

Artis dan penyanyi Narsha, fotonya sempat membuat masalah. Dia dituduh melakukan photoshop dengan foto di Instagram. Karena ada bagian yang sangat terlihat oleh netter. Bagian tiang ada yang tertarik seperti foto editan. Apa yang sebenarnya terjadi dengan foto Narsha.

Artis Kylie Minogue menjadi gunjingan fan mereka, karena katanya itu Photoshop. Semua mata melihat foto Kylie Minogue, tapi terpaku ke bagian dekat dinding yang terlihat bengkok.



Master photoshop mungkin memberi peringatan, mengapa anda tidak harus percaya dengan foto di media sosial. Karena ketrampilan mereka luar biasa membuat foto lebih cantik. Foto palsu di Instagram juga mampu menutup kehidupan orang lain.

Photoshop gagal kali ini ada di gedung putih. Sebuah foto dirilis memperlihatkan mantan presiden Barrak Obama ketika naik ke helikopter dan presiden Trump menepuk bahu Obama. Foto ini menjadi heboh, setelah media berita mengatakan ini foto editan.

Victoria Beckham kali ini kena dengan Photoshop gagal. Kali ini melanda majalah Vogue China, Victoria tampil cantik tapi ada yang aneh. Bahkan foto yang dipublikasi oleh Victoria telah mendapat Like 152 ribu kali.

Victoria Secret sedang diomel oleh pembaca, karena photoshop gagal tampil di Timeline Facebook. Pantat tidak sempurna dan tangan salah edit membuat komentar kurang baik bagi Victoria Secret di halaman Facebook mereka



Fotographer terkenal Terry Richardson kembali membuat cerita. Kali ini dia melakukan retouch artis Mariah Carey dan editan fotonya bocor di Izebel  Membuat foto lebih cantik untuk sesi musim panas dari majalan Wonderland. Terbesar di media fotographer.

Katanya ini tangan saya yang asli, ini bukan Photoshop. Lengan mu menjadi panjang di majalah, katanya ini asli kok. Photoshop gagal yang masuk di majalah dijadikan lawakan ala Jeng Ellen

Model cantik Kate Upton mendapat tugas untuk sesi photo di dalam pesawat dengan gravitasi 0. Apa yang susah, apa yang repot, semuanya terpingkal pingkal. Tidak mudah membuat foto dalam kondisi jungkir balik, karena semuanya jumpalitan

Kali ini melanda artis Lady Gaga menampilkan foto lebay di majalah Glamour. Namanya saja sudah glamour ala keren gitu. Tapi foto cantik Lady Gaga di isukan terlalu berlebihan.

Photoshop membuat lebih cantik. Idenya agak gila, semua bisa dibongkar oleh computer. Dari kaki, wajah lebih cerah dan lainnya. Foto Retouch sebenarnya ditentang karena memberi dampak negatif khususnya kalangan wanita muda.

Disain artis adalah talenta, jasa make up sekelas ini banyak digunakan untuk sesi foto. Salah satunya dari Rusia Vadim Andreev mampu merubah wajah biasa saja menjadi glamor.



Teknologi digital seperti Photoshop memang kontroversi. Ada yang tidak menyukai bila iklan terlalu banyak photoshop, membuat model tampil terlalu sempurna. Tapi keahlian yang satu ini menarik, restorasi foto lama menjadi baru dan berwarna.

Namanya Dimitri de Angelis dia tersandung kasus penipuan dan di penjara 7.5 tahun. Karena dia merubah beberapa foto selebiritis, mantan presiden , ratu Inggris dan lainnya. Dimitri menampilkan fotonya dengan beberapa orang terkenal. Sampai disitu tidak ada yang salah.

Sarah Jessica Parker masuk sebagai cover majalah Bazaar edisi Maret 2013 untuk China. Masalahnya foto dia di edit dengan Photoshop. Entah mengapa yang mengedit malah menampilkan foto tidak jelas wajah Sarah Jessica Parker.

Ide kreatif membuat foto ditampilkan oleh Von Wong. Mengabadikan ahli beladiri dengan Nikon D4 dan lensa 400mm f2.8

Fotographer mengabadikan momen paling tepat, di waktu yang tepat dan tempat yang nyaris tidak tepat.

Photoshop dapat merubah foto digital, khususnya mereka yang sangat ahli dalam mengedit gambar. Banyak foto di majalah mode merupakan karya para ahli photoshop. Menghilangkan kerutan, membuat warna kulit menjadi lebih asia atau amerika latin dan lainnya.

Keriput bisa dihapus, kulit tampil halus. Apa benar wajah mereka memang cantik dan tampan.


No popular articles found.