Edit foto di majalah sudah bisa, bahkan foto terlihat cantik di cover, brosur produk kecantikan. Seorang model dapat dibuat sempurna dari computer. Tapi tidak semua berjalan dengan baik, ada yang gagal atau lupa atau terlalu berlebihan di edit.

Beberapa kasus dari majalah kesehatan, kecantikan, sampai majalah gosip melakukan edit photoshop dan gagal. Ada yang menempelkan bagian kepala dengan badan orang lain. Ada yang membuat foto si model terlihat langsing, tapi terlalu langsing malah seperti alien. Yang lain menempelkan bagian rambut, satu majalah olahraga dan kesehatan bahkan memperlihatkan otot terlihat kekar. Padahal itu cuma editing dari computer saja, bentuk otot si model tidak seperti di majalah.

Beberapa kegagalan atau lupa atau terlalu di edit di cover majalah dengan photoshop.

Satu model ini sedang memegang jari tangan orang, tidak jelas mengapa tangan tersebut tertinggal dan di cetak



Foto artis Avril terlihat lengan Cyborg. Bagian sikunya hilang



Kerry Washington di majalah Essence. Tidak jelas apakah bajunya dibuat longgar dan di edit agar terlihat lebih seksi. Nyata malah tidak seimbang.


Lauren Graham di majalah WebMD, bagian kepala di copy paste saja dengan badan orang lain.




Brat juga di photoshop. Agak kacau, di cover depan ada tangan yang tertinggal. Satu lagi di dalam ada satu anaknya terlihat kembar.





Foto artis Kelly Minogue, bagian kakinya jadi aneh. Kaki yang diatas entah tersembunyi atau dihilangkan dengan di edit photoshop.



Lagi dari Elle sekilas tidak ada yang aneh. Tapi lihat dibagian kanan model dibawah ini, khususnya bagian leher. Panjang sekali



Gambar diatas hanya sebagian saja yang ditemukan, dan di edit dengan fotoshop. Awalnya mungkin untuk memperindah foto agar menarik dan komposisi foto dibuat lebih tepat. Lama lama semakin gila, bagian post-production mulai mengedit bagian kulit wajah dan dibuat sangat halus dan sempurna. Kali ini bukan hanya wajah saja, tapi badan, kepala, rambut sampai otot sudah di edit. Apakah benar media banyak melakukan kesalahan dengan editing gambar. Atau cuma akal akalan penulis dan tukang edit lain yang iseng dan ikut mencari sensasi.

Pelajaran tentang Photoshop dengan teknik mockup bisa dilihat

Belajar Photoshop dengan Smart Object dari template Mock Up

Teknik mengabungkan 2 atau 3 foto menjadi satu foto untuk panorama

Foto Merge, cara mengabungkan foto untuk panorama dengan Photomerge Adobe Photoshop CS