Aplikasi Android palsu agresif menganggu smartphone, hati hati koneksi internet bengkak


Kategori : Security | Date : 10 September 2013
Tertarik mencari aplikasi Android. Hati hati dengan aplikasi Android palsu. Dari konten Wifi Hacker Ultimate, Facebook Hack, Bluetooth Hacker Ultimate, WWW Hacker Pro 2, Increase Internet, Phone Hacker. Atau aplikasi porno dari Gay Sex Pron, Hard Sex Latina atau Hard Sex Collection.

Contoh tampilan dibawah ini. Beberapa aplikasi kelihatannya bekerja. Tapi sebenarnya tidak bekerja sama sekali.



Aplikasi seperti diatas adalah aplikasi palsu, alias tidak berdampak apa apa bahkan merugikan. Sekali di install, aplikasi seperti bekerja dengan baik. Hanya tampilannya palsu. Bahkan beberapa aplikasi hanya menampilkan lelucon untuk lucu lucuan saja. Tapi ada beberapa aplikasi dikombinasikan dengan hal lain, seperti iklan yang sangat agrefis terus muncul.

Alih alih mempercepat koneksi internet, malah bandwidth smartphone dicuri oleh pembuat aplikasi palsu tersebut.



Dalam film ada cerita smartphone dijadikan alat untuk diburu, dimana seseorang membawa smartphone dapat di telusuri keberadaannya. Apa benar smartphone bisa menunjukan posisi seseorang. Penguna smartphone Android sebenarnya dapat dilacak keberadaannya bila smartphone aktif

Barcode di tiket penerbangan, dapat di baca oleh peretas. Dengan teknik sangat mudah, tiket berisi barcode dapat diambil datanya. Untuk apa data tersebut dikumpulkan.

Hati hati memposting foto anda di media sosial atau situs storage gratis. Di smartphone memiliki fitur geotag atau data foto diambil akan disimpan dalam foto. Foto dapat menunjukan dimana keberadaan anda. Rusia melarang militer memposting di daerah zona militer



Permintaan Download Player, atau Codec. Atau di bagian atas browser terdapat icon seperti New HD Video CodecPack is Missing dan menampilkan icon Install Now. Besar kemungkinan permintaan tersebut akan menginfeksi computer dengan malware.

Pasti mendengar kabar badan NSA yang memata matai telepon dan internet. Ada kabar baru NSA juga memata matai dari aplikasi. Aplikasi yang ditanamkan pintu belakang adalah aplikasi game Angry Bird.

Trojan ZeroAccess mengunakan teknologi rumit untuk menginfeksi computer dan bersembunyi. Diam diam habiskan listrik di rumah. Untuk membuang Trojan ZeroAccess, Symantec memberikan Fix Tool 1.0.1 utility kecil.

Hati hati dengan berita Breaking News. Penyebaran berita seperti ini menarik penguna internet, khususnya disebarkan via email. Penjahat internet lebih cepat bereaksi, dan penyebaran spam email hanya butuh 22 jam setelah muncul berita utama di media internasional.



Perubahan serangan untuk mengelabuhi penguna Android. Baru ditemukan aplikasi mencari dokter, tetapi aplikasi tersebut akan mencuri data di smartphone.

Symantec sudah menditeksi serangan dari antivirus palsu dan ransomware (aplikasi untuk menipu). Di Android biasanya muncul peringatan, seperti di PC. Karena di smartphone tidak ada Task Bar, maka aplikasi tersebut jalan terus

Antivirus Lookout khusus untuk perangkat mobile mengabarkan hari Jumat lalu, mereka menemukan malware BadNews di Android. Ada 32 aplikasi di daftar Google Play dan dibuat oleh 4 pengembang berbeda.

Kabar kurang baik bagi pencari crack game versi petani. Menurut AVG sekitar 90% aplikasi Hack dan Crack melalui layanan Metasearch seperti FilesTube dan FIleCrop berisi aplikasi berbahaya atau malware.


No popular articles found.