Berapa aplikasi yang anda miliki di smartphone, pastinya lebih dari 10 atau bahkan diatas 20. Bila smartphone anda hanya berisi aplikasi chatting, foto dan sisanya dari aplikasi dari smartphone sendiri. Mungkin anda belum memanfaatkan maksimal kemampuan smartphone

Smartphone bukan untuk foto, chatting, game, dan media sosial. Tapi sebagai alat navigasi, astronomi, komunikasi, kalkulator, security dan lainnya. Belum lagi aplikasi khusus untuk memesan tiket, melihat jalan dan kemacetan, memesan taksi (diluar negeri sudah ada), sampai memesan makanan dari smartphone.

Lalu penduduk negara mana  yang paling banyak mengunakan aplikasi di smartphone mereka. Korea, Switzerland, Swedia, Singapura dan Jepang. Masuk sebagai penguna smartphone dengan banyak aplikasi di dalamnya. Korea rata rata menginstall 40 aplikasi smartphone, pastinya smartphone disana membutuhkan smartphone terbaru.

Dibawah ini tabel 10 negara yang suka menginstall aplikasi pada smartphone mereka. Indonesia belum masuk daftar, sedangkan penguna aplikasi smartphone di Jepang memilih mengunakan aplikasi berbayar terbesar.