Urin atau air seni memiliki memiliki 3000 unsur kimia berbeda, baru 7 tahun bisa diungkap


Green | 6 September 2013

20 peneliti dari universitas Alberta akhirnya mengungkap apa isi di air seni manusia.

Melakukan penelitian dalam 5 eksperimen berbeda dan ditemukan ada 3.000 kimia berbeda di air kencing. Untuk menemukan semua unsur tersebut dibutuhkan waktu 7 tahun.

Tentu tidak perlu dijabarkan apa saja semua unsur disini. Tapi mengungkap fakta baru, karena penelitian lab biasa hanya menemukan 6 sampai 7 unsur saja. Dengan penelitian ini, peneliti bisa lebih jauh mengetahui bagaimana tubuh manusia memproses semua kimia yang ada di dalam tubuh dan dibuang menjadi sampah.

Penelitian ini akan membantu para dokter untuk memeriksa penyakit lebih cepat dan menghindari pengunaan obat atau jarum suntik untuk mengobati pasien. Peneliti mengungkap 2.300 unsur di air seni bukan berasal dari tubuh manusia. Sebagian dari makanan, minuman, obat bahkan kosmetik yang masuk ke dalam tubuh. Peneliti juga menyatakan, air seni ada unsur cairan paling komplek dalam tubuh manusia. 5 sampai 10 kali lebih banyak komposisi kimia dibanding air liur.

Selama 7 tahun dan tidak terhitung jumlah percobaan dilakukan dengan air seni. Dan baru terungkap apa saja isi di air seni manusia. Tetapi peneliti masih belum sepenuhnya memahami mengapa urin menjadi sangat komplek. Yah nanti dilanjutkan lagi, setidaknya 7 tahun ke depan untuk mencari penyebab mengapa ada 3000 unsur disana.



Berita terkait
Banyak orang tidak mencuci tangan, atau tidak mencuci tangan dengan benar, menurut studi universitas Michigan. Rahasia mencuci tangan dengan benar, hanya 30 detik saja. Tidak perlu produk mahal, cukup dengan sabun.

Keseluruhan, masyarakat Jepang memiliki cukup kesehatan. Tetapi penduduk di Jepang memiliki masalah ginjal lebih kecil. Mengapa ginjal berhubungan dengan tekanan darah tinggi. Mengapa budaya berbadan kecil beresiko bagi keturunan. Tugas ginjal menyaringa dengan kecepatan secangkir cairan permenit.



Ahli kesehatan memperingatkan bahan kimia yang ditemukan di lingkungan berpotensi menjadi penyebab autis dan gangguan perkembangan syaraf lain.Bahkan bahan dari Dry Cleaner terkandung bahan berbahaya di Amerika.

Apa benar toilet atau WC adalah tempat paling kotor. Peneliti menemukan toilet adalah tempat yang lebih bersih dibanding tempat lainnya. Dr Chuck Gerba dari peneliti mikrobiologi universias Arizona mempelajar bagaimana penyakit berpindah diantara lingkungan masyarat.

Manager Kohler mengatakan bahan porselen belum tergeser oleh bahan lain. Dari manager Kohler mengatakan kedudukan toilet harus kokoh, dan harus tahan menopang pengunanya. Itu salah satu kelebihan bahan porselen.

Terlalu banyak makan membuat otak lebih cepat tua, mengurangi makan akan memunculkan molekul yang membantu otak tetap muda. Tim peneliti Itali dari universitas Katolik Sacred Heart di Roma menemukan molekul CREB1. Molekul tersebut mengaktifkan fungsi otak serta umur panjang bagi mahluk hidup

Dampak dari kebisingan pesawat rupanya menjadi penyebab mengapa rasa makanan berubah. Hasil studi dilakukan dari 48 orang. Mereka di tutup matanya dan di uji untuk merasakan makanan manis




No popular articles found.