Motor listrik Greyp G12 dan G12H 120 atau 240 km dengan power baterai


Green | 6 October 2016

Rimac Greyp G12 memiliki kecepatan sekitar 65km perjam, mampu menjelajah sampai 120km dengan power baterai. Disainnya seperti motor, tapi memiliki pedal seperti sepeda. Waktu pengisian baterai juga baik, hanya butuh 80 menit saja dari kondisi kosong sampai penuh.

120km jarak jelajah di dapat dari kekuatan penuh poer baterai saja. Dan jaraknya akan lebih jauh lagi bila dibantu dengan pedal. Kekuatan baterai motor ini 1,3kWh mengunakan baterai Lithium Nanophospate yang dibuat perusahaan A123 Amerika. Seandainya sepeda listrik atau motor listrik Rimac G12 dipakai untuk menanjak. Lalu sekembalinya perjalanan, kendaraan ini melewati jalan menurun. Baterainya kembali diisi oleh power dinamo dan dapat menampung power sampai 2kW.

Motor listrik Greyp G12 baru dipasarkan bulan Oktober. Dibandrol dengan harga $7900.



3 tahun berlalu, kembali model baru tampil dengan Greyp GS12H dan GS12S dengan disain yang sama G12
Greyp G12H dapat digunakan legal di jalan raya, tapi kecepatan sepeda listrik ini mencapai 70km perjam. Dan jarak tempuh mencapai 240km.
Greyp G12S untuk dalam kota. Mencapai kecepatan 25km perjam.

G12H mengunakan power 3kWh baterai, 2 kali kapasitas lebih besar dari model G12S
Harga sepeda listrik ini tidak murah, dijual $9520 untuk model H12S, sedangkan model G12H belum diumumkan secara resmi

Mengapa sepeda listrik Greyp disebut legal, tapi hanya di Eropa. Awal tahun 2016 aturan di negara Eropa mengijinkan kendaraan listrik mencapai kecepatan 45km perjam dan batasi mnotor 4kW akan di ketegorikan sebagai moped.

Berita terkait
Zero motor tampilkan model baterai baru motor listrik. Mampu menempuh jarak sampai 350km untuk model tertinggi, di dalam kota dengan power baterai. Model Zero Motor 2018 mendapat teknologi pengisian baterai cepat. Dengan 6x lebih cepat dibanding model terdahulu.

Sebuah motor listrik rancangan California, model Lightning LS 218 masuk kategori superbike. Memiliki kekuatan mesin 200 tenaga kuda dengan top speed 350km perjam. Pengisian baterai hanya membutuhkan waktu 30 menit. Baterai mengunakan produk EnerDel dan dapat dipilih kapasitasnya dari 12, 15 atau 20kWh.



Disain motor tersebut tapi menjadi motor listrik kecil. Perusahaan Elettro Felg mendisain motor Eco Friendly memiliki bobot cukup ringan, beratnya 48kg. Mampu menempuh 90km dengan baterai dan 2 gigi tranmisi

Motor listrik Feedz dibuat antara motor untuk membawa barang dan disain motorcross. Bentuknya kecil dengan ruang 23 liter ditengah motor untuk tempat barang. Motor Feedz dirancang dengan jarak tempuh 70km dengan baterai standar lithium kekuatan 1.600Wh

Motor listrik Qoros eBIQE dengan jarak tempuh 120km hanya membutuhkan biaya 2000an rupiah. Dibuat 2 model untuk high speed 60km perjam kekuatan motor listrik paling besar 12kW atau model standar 25km perjam dengan kekuatan 250W seperti sepeda listrik.

Produsen motor listrik Brammo melakukan perubahan dari disain motor Empulse edisi 2013. Model motor listrik Brammo Empulse terbaru memiliki 6 speed. Kecepatan mencapai 177km perjam dan setara efesiensi mencapai 438 mil per galon

Sway sebuah rancangan motor listrik dengan 3 roda. mengunakan baterai 60V, 20Ah Lithium Iron Phospate. Menempuh jarah 16km dengan baterai. Kekuatan daya dorong motor mengunakan roda belakang dengan hub 3500W.



Motor listrik Voxan Wattman hanya membutuhkan waktu pengisian selama 30 menit sudah terisi 80%. Kekuatan mesin motor listrik mencapai 150kW, tapi berat motor ini 350kg.

Perusahaan Agility Global menampilkan motor Saietta R dengan bentuk futuristik Motor dengan tenaga baterai ini dapat mencapai 100km perjam dalam waktu 3,9 detik.

Suzuki Extrigger menjadi respon pabrikan Suzuki menghadapi Honda. Motor listrik Suzuki Extrigger memiliki ukuran kecil dan beratnya hanya 62kg.

Motor listrik Energica EGO bukan motor biasa, masuk kategori superbike. Memiliki berat sekitar 300kg, kekuatan mesin 100kW. Kecepatan motor listrik ini mencapai 200km perjam lebih.

Motor listrik BMW C evolution mengandalkan power baterai. Sistem gigi pengerak mengunakan pndingin cairan pada magnit permanen. Kekuatan motor sekitar 11kW / 15 hp

Mobil listrik kecil Biro memiliki baterai removable, dan dapat dilepas lalu dibawa kedalam rumah. Mengunakan baterai 48V untuk pengerak roda belakang, kecepatan kendaraan ini mencapai 48km perjam. Baterai mengunakan bahan Lihtium Maxi yang dapat dilepas pasang.

Kota Bogota mulai mencoba taksi listrik untuk proyek Biotaxis. Ada 5 taksi baru penganti taksi dengan tenaga listrik. Kota Bogota memesan dari pabrik kendaraan BYD China , salah satu produsen mobil listrik termasuk kendaraan bus dengan power baterai.



Terra motors menyiapkan motor listrik Terra A4000i  dengan harga lebih terjangkau. Terra akan memproduksi motor listrik tersebut secara masal. Terra A4000i tidak memiliki dashboard seperti petunjuk kecepatan dan baterai. Tapi digantikan dengan display dari smartphone.

Twizy model pertama sudah ditampilkan tahun 2009, beberapa model untuk pemadam kebakaran atau tim ferari. Yang baru ini disebut Renault Twizy Cargo, bagian belakang di modifikasi untuk membawa barang.

Si mantan pembalap Wolf membawa motornya dengan kecepatan 100km lebih. Dan menempuh jarak antara 160-200km dengan satu baterai . Membutuhkan waktu 84 jam, tercatat sebagai perjalan paling cepat dengan kendaraan listrik.

Motor listrik Mission Motorcycles Mission RS pertama tampil prototipe tahun 2011. Sekarang sudah dijual, kencang larinya. Mengunakan mesin 160 tenaga kuda.

Mobil listrik Honda Fit EV disewakan dengan tarif $259 perbulan. Turun dari harga awal $389 perbulan dan menjadi penyewaan kendaraan paling murah.

EC7-EV akan dibuat 2 versi, untuk jarak menengah dan jauh. Untuk menegah saja mampu berjalan 165km, sedangkan versi Long mencapai 256KM. Top speed kendaraan mencapai 200km perjam.

Pabrikan Mitsubishi memperbaiki performa kendaraan CA-MiEV. Kendaraan yang masih model konsep tersebut mampu menempuh jarak 2x lebih jauh dari Nissan Leaf.  Selain lebih efisien, harga yang ditawarkan untuk Mitsubishi CA-MiEV lebih murah.

Produk menarik tentang mobil segala medan dengan tenaga listrik. SRI EV1  menjadi mobil listrik pertama di Baja race. Kali ini mesin hanya mendesing tanpa knalpot.

Casple-Podadera city car adalah mobil listrik untuk 2 penumpang. Pengembangan selama 3 tahun dan panjang kendaran sekitar 1.9 - 2.3 meter karena bagian belakang dapat di lipat. Mampu menembuh jarak sekitar 130km dengan kecepatan maksimum 110km.

Hanya satu tempat duduk, pengisian baterai 3 jam.

Inspirasi dari GrandPrix racer tahun 60 an. Dibuat oleh perusahaan asal Barcelona, memperbaharui disain motor tua Ossa Monocoque.




No popular articles found.
< /body>