Kebiasaan tidak biasa di Amerika bisa aneh bagi pelajar dari luar


Kategori : Stuff | Date : 3 September 2013
Cerita pelajar dari India yang berada di Amerika. Mereka menemukan tradisi berbeda dibanding di negara asal mereka.

Kalau di India, nilai ujian diumumkan. Tujuannya ada prestasi, sama seperti di Indonesia. Di Amerika, urusan nilai merupakan hal pribadi. Memiliki nilai tinggi atau jelek hanya urusan si pemiliknya.

Bila belanja di sebuah toko di negara berkembang, pegawai toko akan membantu membawa barang belanjaan anda. Di Amerika, urusan di luar pintu adalah urusan pembeli. Belanja di Amerika adalah komoditi, bukan hal menyenangkan.

Kabarnya pelajar di Amerika memang bersaing ketat. Kalau meminjam buku di perpustakan untuk mata pelajaran tertentu, jangan kaget akan ada halaman yang hilang. Tujuannya agar pelajar lainnya tidak mendapatkan ilmu yang sama. Berbeda dengan pelajar di Asia, lebih memilih bekerja sama dalam kelompok belajar.

Orang kaya badannya terawat, sedangkan orang miskin terlihat berlemak. Ini sebuah fakta di negara modern, terlihat banyak orang miskin mengalam obesitas. Orang kaya memakan makanan yang baik, tapi mahal. Sedangkan orang miskin makan yang kurang baik, dan cenderung berlemak. Jadi sehat di Amerika itu mahal. Berbeda di Asia, yang gemuk akan makmur. Yang kurus itu sebagai tanda kurang gizi atau kurang makan.

Memiliki rumah batu bata di Amerika memang mahal. Bertentangan bagi masyarakat India, rumah dengan batu bata adalah norma.

Satu yang unik, mengapa banyak pengunjung membeli kopi ke kedai kopi. Membeli kopi seharga $5 setiap hari, mengapa mereka tidak membuat kopi sendiri di rumah. Lucunya setiap pagi restoran cepat saji disana penuh sesak, khususnya di kalangan mahasiswa.

Harga di Amerika tidak ekonomis dan tidak linier. Ketika anda membeli 1 kaleng minuman ringan $1, atau 1 eskrim $3. Bila anda membeli 1 lusin minuman ringan harganya menjadi $3 dan $7 untuk 12 eskrim.

Percaya atau tidak, air minum lebih mahal disana dibanding minuman limun. Minuman bersoda menjadi lebih murah dari air kemasan. Teorinya sama seperti diatas, mau sehat minum air putih. Dan itu mahal.

Yang lebih unik dengan harga makanan. Satu tas anggur $6, satu bok stroberi $5. Kalau membeli makanan di restoran cepat saji , ada yang dijual $1 bagi McChicken ala daging ayam. Jadi daging itu murah di Amerika.



Bendera Amerika ada dimana saja, di sekolah, atap gedung dan lainnya. Di India ada aturan ketat untuk bendera negara. Anehnya motif bendera Amerika bisa dibuat untuk pola pakaian bikini.

Ketika anda masuk ke sebuah restoran di tahun 2007, dan memesan paket minuman Coke. Anda akan diberikan cangkirnya saja. Setelah itu bisa minum sepuasnya. Sedikit tambahan, bila memesan minuman coke ukuran Small maka ukurannya sama seperti di Indonesia adalah Large. Jangan pernah memesan minuman berukuran Extra Large walau di iming iming tambah 50 sen saja, karena ukuran cangkirnya sebesar takaran gayung di Indonesia, Kalau protes, saya mau beli coke kok dikasih takaran gayung. Ahh jadi cepek deeh.

Berita terkait
Daxing internasional Airport Beijing dibangun dalam 5 tahun. Walau belum seluruhnya selesai, pembangunan bandara tersebut lebih cepat bahkan lebih hemat. Menjadi bandara pertama yang memiliki 2 tingkat untuk keberangkatan. Apa yang menarik dari disain bandara yang komplek ini.Mengapa dibangun walau ada bandara yang baru 10 tahun sudah tersedia.

Ada beberapa kebiasaan unik dari penumpang pesawat untuk First class, yang sekarang jumlah rute semakin sedikit seperti menghilang menjadi kursi langka. Dan bagaimana layanan First Class, apakah hanya tampil di depan penumpangnya saja. Apa layanan di kelas Business dan Premium Class. Pengalaman dibagikan oleh pramugari pesawat dari Jepang.



Ada di kutub selatan. Disebut Dome dengan rekor baru dan suhunya -92 derajat Celcius pada musim dingin. Tidak ada yang berharap ketika musim dingin, ada yang menginjakan kaki ke permukaan es.

Ada saja ide dari perusahaan IT di China. Banyak perusahaan internet di China mempekerjakan Cheerleader untuk membantu menciptakan lingkungan kerja menyenangkan bagi karyawan. Apa pekerjaan mereka sebenarnya.

Hal tabu mengunakan hood atau baju dengan penutup kepala di Jepang. Pemikiran masyarakat Jepang, mereka adalah penjahat. Berkat tren baru di internet, menghilangkan kesan yang menyeramkan. Tampil baju dengan tutup kepala dari remaja, ini cute bukan menyeramkan

Ada ada saja gaya marketing perusahaan Skymark Airlines. Mereka mulai meluncurkan layanan pesawat Airbus-330-300 pertama di pertengahan tahun lalu. Memiliki 3 rute pertama untuk penerbangan mereka. Terakhir membuat heboh bersama pramugari cantik dengan seragam rok mini.

Jangan merendahkan kekuatan seseorang. Istrinya meninggal karena terlambat mendapatkan pertolongan, karena kampungnya terisolir. Dia bertekad membuat jalan lebih pendek. 22 tahun dibelah sebuah gunung. Lengkap dengan foto sebelum dan sesudah jalan jadi



Bila berpergian ke Jepang dan ingin melakukan perjalanan dengan kereta MRT. Perhatikan tanda seperti ini, sebaiknya tidak duduk dibangku tersebut. Walau bangku memang kosong.

Ketika seseorang mendapatkan masalah, mereka mencari jalan keluar dari pendapat orang lain. Ketika seseorang melihat signal WIFI penuh malah mengabaikan internet. Pesan Un-like paling disuka untuk di click.

Berapa harga kopi luwak di Amerika, satu cangkir 80 dollar. Apakah anda bisa memesan ketika datang ke sebuah kedai kopi disana. Tidak, karena dilayani dengan pesanan saja.

Membantu orang lain, sebagian orang akan mencibir. Kisah kehidupan beberapa masyarakat yang ini agak berbeda. Rela melakukan yang tidak biasa, mungkin asik saja bagi diri mereka. Dari keberanian, suka rela dan tolong menolong merupakan hal berbeda

Cerita perjalanan ke Antartika masih berlanjut Kapal dari China mulai terjebak dan tidak bisa keluar Kapal Rusia sudah stuck disana. Kapal dari Australia belum berhasil menembus lapisan es. 3 negara meminta bantuan Amerika mengirim Polar Star

Albert Einstein pernah mengatakan seperti ini. Saya takut teknologi hari ini akan melewati interaksi antara manusia di dunia dan memiliki generasi idiot. Itu perkataan sebelum banyak teknologi digunakan manusia. Seperti sekarang sudah terjadi.

Untuk tamu yang di undang, jangan ikut mengabadikan foto bila di undang pada acara pernikahan. Sebaiknya duduk manis di bangku yang disediakan bila mereka sudah menugaskan fotographer.



Beberapa kebiasaan yang salah dalam peralatan makanan. Dari disain gelas minuman, kotak bok makanan atau tempat saus tomat.

Nissan Nismo Watch sebuah jam tangan pintar akan dipamerkan di pameran motor show di Frankfurt. Saat ini produk jam Nissan Nismo Watch masih diperuntukan bagi pengendara mobil Nissan Nismo. Apa saja fitur jam tangan ini.

Menurut SmeithStreet yang melakukan perbandingan dari 500 barang dari 50 merek berbeda. Dan membandingkan harga jual di China dengan negara asalnya, harganya 70% lebih mahal di toko di China. Mengapa barang impor mahal di China. Bagaimana masyarakat China tahu kalau disana lebih mahal.




No popular articles found.