Green | 30 August 2013

Daur ulang jendela bekas malah jadi dinding rumah


Fotographer Nick Olson dan disain fashion Lilah Horwitz, keduanya memiliki mimpi yang serius. Mereka ingin membangun rumah dari bahan barang bekas, khususnya mendaur ulang dari jendela bekas. Akhirnya mimpi mereka yang ingin selalu melihat matahari terbenam terwujud.

Kedua berhasil membangun sebuah rumah impian di pegunungan.  Dibawah ini bangunan yang mereka dirikan dengan bagian depan dari bahan jendela bekas. Semuanya dibuat ala retro atau rumah jaman dulu.



Half Cut Tea . com | Nick Olson & Lilah Horwitz from Matt Glass on Vimeo.



Artikel Lain

Sebuah hotel dibangun dengan konstruksi kontainer bekas. Tidak banyak cukup 25 kontainer yang disusun menjadi 5x5. Dengan panjang satu kontaner 9 meter, cukup dijadikan kamar hotel, lengkap dengan toilet. Kontainer hanya dijadikan struktur bangunan.

Bicara sampah di Amerika, penduduk memilah antara sampah plastik dan kertas yang bisa di daur ulang. Tetapi masyarakat Amerika tidak tahu kemana sampah mereka berakhir. Sebagian di ekspor, lalu kemana sampah harus dibuang setelah China tidak lagi menerima sampah.



Daur ulang jepitan roti, kayu bekas, ranting atau dahan pohon, ban bekas, bekas tempat nasi, atau bekas besi troli barang dari supermarket. Bisa di daur ulang menjadi barang berguna.

Daur ulang kayu dan batu kerikil untuk dijadikan ala resor memah. Idenya bisa dibuat sendiri. Dengan bingkai kayu lalu dibuat berukuran persegi panjang seperti bingkai. Dan di masukan batu sampai penuh.

Daur ulang botol bekas bisa dijadikan tembok rumah atau tembok pagar. Selain menghemat batu bata, cahaya dari luar bisa masuk ke dalam rumah atau tembok depan rumah. Pilihan daur ulang botol bekas bisa mengunakan botol hijau biasa

Mendaur ulang botol plastik menjadi vas bunga. Cukup mengandalkan gunting dan menekuk bagian plastik. Tahapnya dengan memotong bagian atas botol plastik, mengunting bagian atas botol menjadi lempengan kecil.

Mendaur ulang barang bekas mungkin menghasilkan barang lain yang lebih menarik. Frame foto atau bingkai tempat foto. Membuat papan pengumuman atau bulletin board. Bekas botol plastik, dapat dijadikan tempat penyimpan



Mengunakan botol plastik untuk di daur ulang atau digunakan kembali menjadi produk berbeda. Satu ide dari disainer Garth Britzman dengan 1500 botol bekas.



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.