Kota termahal di dunia untuk biaya hidup, posisi berubah. 3 kota di Asia masuk 10 besar


Kategori : News | Date : 11 July 2011

1. Tokyo Jepang
Tetap menjadi kota paling mahal di dunia
Quick lunch: $20.80
Beer at a bar: $10.56
Kilogram of rice: $9.80
Dozen eggs: $4.50
Movie theater ticket: $23.80

2. Oslo, Norwegia
Biaya hidup dikota tersebut sedikit meningkat dibanding kota kota lain di Eropa. Posisi berada antara Tokyo dan Osaka sebagai kota termahal.
Quick lunch: $45.20
Beer at a bar: $13.18
Kilogram of rice: $6.10
Dozen eggs: $8.50
Movie theater ticket: $18.80

3. Osaka Nagoya Jepang
Rendah inflasi, daya beli rendah tetapi nilai Yen menguat. Osaka tidak terpengaruh, tetap menduduki posisi nomor 3.
Quick lunch: $19
Beer at a bar: $11.37


Kilogram of rice: $8.50
Dozen eggs: $3.60
Movie theater ticket: $21.80

4. Paris, Perancis
Antara tahun 2006 dan 2009, Paris menduduki posisi nomor 2 sebagai kota termahal untuk biaya hidup disana. Beruntung sekarang sudah turun di posisi ke 4.

5. Zurich, Switzerland.
Naik 2 tingkat dari nomor 7 ke nomor 5.
Quick lunch: $32.90
Beer at a bar: $10.54
Kilogram of rice: $3.70
Dozen eggs: $7.90
Movie theater ticket: $19.60

6. Sydney, Australia.
Kota terbesar di benua Australia, naik 2 tingkat dalam 12 bulan ke posisi 6.

7 Melbourne, Australia
Kota ke 2 di Autralia, tahun lalu masih di nomor 9. Sekarang dibawah Sydney, salah satu penyebab adalah tingginya harga energi.

8. Frankfurt, Jerman
Benua Eropa, setelah Paris masuk daftar kota Frankfurt sebagai 10 kota termahal biaya hidupnya. Tetapi turun dibanding tahun lalu, dari posisi 5 ke 8

9. Geneva, Switzerland
Kota kedua dari negara Swiss, awalnya masih di posisi 12. Dalam 1 tahun terakhir naik ke peringkat 9

10. Singapura
Naik 1 peringkat dibanding tahun 2010. Penduduk asing mencapai 36 persen dari populasi penduduk Singapura.


Disebut kota hantu, karena penduduk tidak mau pindah kesana. Ada yang terlalu mahal dijual, kebanyakan tidak tertarik pindah ke kota baru. Satu shopping mall terbesar, sekarang sudah tidak berpenghuni lagi. 30 tahun rencana memindahkan penduduk kota ke kota baru tetap gagal.

India dipastikan akan melewati jumlah penduduk Tiongkok. Jumlah penduduk dunia meningkat dari 1 miliar menjadi 7 miliar dalam 200 tahun saja. Diperkirakan jumlah penduduk akan melambat dengan keluarga berencana, atau sumbar daya bumi akan habis oleh manusia.

Kota termahal di dunia tidak jauh, ada di Singapura. Survei dari Economist Intelligence Unit, Singapura sekarang mengalahkan Tokyo yang turun di 10 besar kota termahal



Ada 10 kota terbanyak penduduknya dari terbesar 32 juta orang sampai terendah 10 juta orang. Jakarta masuk nomor 6 dari 10 kota terpadat di dunia. Hitungan ini belum tentu akurat, karena pertumbuhan 10 kota tersebut masih berjalan.

Bicara aplikasi di smartphone, ada yang berbayar dan gratis. Versi gratis diberikan penuh tapi ada juga yang terbatas. Pengembang software boleh menjual aplikasi mereka dari masing masing pasar. Apple mengijinkan pengembang menjual aplikasi sampai $999, sedangkan Google memberikan $200.

Sebuah kota kecil ini hanya di tinggali 149 orang, terletak di tengah zona radio dengan luas 13 ribu mil. Di area ini semua alat elektronik dilarang. Dari perangkat radio, WIFI, TV, ponsel dan bluetooth yang bisa memancarkan gelombang radio tidak boleh masuk. Apa yang ada di kota ini.

Di daerah pinggiran Taindecheng Hangzhou dikenal sebagai  Little Paris. Lengkap dengan pohon, kedai kopi, estalase toko dan lainnya. Bahkan memiliki menara Eiffel dengan ukuran sepertiga dari aslinya.



Beberapa kota tertinggi di dunia berada di ketinggian 3500 meter. Kota tertinggi lebih banyak berada di Amerika Selatan, dan 2 kota lain di wilayah pegunungan Himalaya.

Akhir tahun lalu, Google membuka kantor di Tel Aviv. Luasnya sekitar 8000 meter, tediri dari 7 lantai. masing masing lantai memiliki dekorasi berbeda. Google selalu membuat keunikan tersendiri untuk kantor mereka di tiap negara.

Akan banyak pabrik solar cell kecil dan menengah tutup, hanya produsen solar cell besar akan bertahan. Satu persatu rontok kalah bersaing.

Harga 70 tahun lalu hanya 10 sen, saat ini mungkin nilainya satu rumah mewah

Kalangan bisnis dan rumah di Jepang masih mencintai mesin fax. Mesin fax belum tergeser oleh teknologi lain untuk mengirim pesan atau surat. Di Jepang, mesin fax tetap dimanfaatkan sebagai pengirim surat, pesanan, bahkan beberapa orang masih mengunakan mesin fax sebagai alat komunikasi.


No popular articles found.