Rusia masih top list kejahatan internet untuk kualitas peretas


Security | 27 August 2013

Bila anda ingin membobol iPhone, menyerang website orang lain atau membeli program virus untuk mencuri data perbankan, lihat saja ke Rusia. Kecanggihan jasa peretas sampai Crack dan pembuat virus ada di Rusia. Lupakan China, Amerika Latin dan Eropa Timur untuk keahlian ini. Rusia menduduki rangking palint tinggi, mampu memikiat orang untuk mendownload malware atau membuka password.

Rusia memiliki kualitas paling tinggi diantara 3 daerah lain. 2 dari 5 penyerang paling dicari oleh Amerika adalah penjahat internet dari Rusia dan Latvia. Mereka yang pintar mencari uang dengan jalan ini, karena pendapatan seperti program disana tidak mencukupi. Alexander Kalinin, 26, dan Roman Kotov, 32 sampai saat ini masih dicari. Keduanya melakukan kejahatan perbankan di Eropa, kabarnya bersembunyi di Rusia. Peneliti ragu apakah bisa menangkap kedua penjahat cyber ini.

Pihak penegak hukum Rusia akan mengejar para penjahat Cyber, mereka tahu dan memonitor. Tapi urusan kejahatan di luar negara, mereka tidak peduli. Gaji programmer di Moskow untuk keamanan informasi hany $2.000 perbulan, jauh lebih rendah di banding rekan mereka yang berada di Barat. Sisi ini membuat mereka yang ahli peretas ingin mencari tambahan.

Walau tidak semua melakukan hal yang sama. Ada peretas putih, mereka memberikan informasi tentang kelemahan sistem computer dan memang bekerja denganbaik. Disisi lain ada keahlian diluar peretas hitam seperti Cracker dan mereka yang sengaja melakukan kejahatan di internet. Kedua terakhir ini rata rata berusia 22-30 tahun di Rusia, kebanyakan pendidikan universitas atau sudah selesai. Dari sisi ini sebenarnya mereka orang pintar dan baik, masalahnya ketika tertarik di sisi lain untuk pergi ke sisi buruk. Dalam hal apapun, ketika tertangkap maka anda sudah berada di waktu dan tempat yang salah.

Jumlah kerugian dan hilangnya uang di tangan kejahatan ini sulit dihitung, karena banyak perusahaan tidak melaporkan kerugiannya. Menurut perkiraan, uang kejahatan di sana mencapai 2,3 milyar dollar pada tahun 2011. Ada rumor, sebagian uang untuk melunasi polisi yang korup di Rusia, sebagai tip dari para penjahat cyber.

Dari data diatas, ada baiknya menjauhi situs yang berasal dari Rusia. Karena disana berisi bermacam macam kepentingan. Bagi kita yang membutuhkan aplikasi, mungkin sangat tertarik dengan Cracker atau program pembuka software. Tapi harus berhati hati apakah program yang dibuat sudah dirubah sedemikian rupa untuk tujuan lain. Masih banyak peretas putih atau setidaknya Cracker yang bisa membobol program. Dan memberikan website resmi, mereka melakukan untuk melatih ketrampilan.



Berita terkait
Ada sisi gelap dimana konten bisa hilang di situs pencarian Google. Tidak semua informasi akan ditampilkan oleh Google, kadang dapat muncul di situs pencarian lain. Tapi sebagian data yang disembunyikan adalah data berbahaya yang sama seperti kejahatan di dunia nyata.

Google meningkatkan keamanan perangkat OS Android. Dengan memberikan peringatan ketika mendownload aplikasi dari Google Play Storage. Setting tersedia di perangkat seperti smartphone Android, dan dapat diaktifkan.



Kali ini dengan Facebook sebagai media sosial terbesar sejagat.  Tahun 2010 ada satu cerita dari Melanie Beacham dari Florida, dia memiliki hutang $362 yang belum dibayar atas kredit mobilnya. Hati hati juga bila mencari pekerjaan di masa datang.

DDoS adalah serangan di internet. Mengunakan botnet atau computer yang di remote. Disebarkan mengunakan email , website dan lainnya. Bila computer terinfeksi, maka tinggal dimanfaatkan. Google memonitor dari mana serangan terjadi dan mencatat setiap hari.

Peretas curi foto Christina Hendrics dan Olvia Munn dengan pakaian minim. Ini pelajaran jangan pernah nakal di internet, termasuk perangkat smartphone dan camera. Salah salah foto pribadi bisa berpindah tangan dan diperlihatkan oleh orang lain.

Hati hati dengan berita Breaking News. Penyebaran berita seperti ini menarik penguna internet, khususnya disebarkan via email. Penjahat internet lebih cepat bereaksi, dan penyebaran spam email hanya butuh 22 jam setelah muncul berita utama di media internasional.

Aplikasi game paling umum digunakan untuk menginfeksi malware kata perusahaan McAfee. Laporan tersebut diumumkan untuk edisi Juni 2013. Penjahat Cyber menyalah gunakan ijin dari aplikasi, dan mencari korban agar terpikat dengan iming iming aplikasi game gratis.



Tahun 1990, Rusia mendapatkan status nama dari Top Domain atau nama negara sendiri. Setahun kemudian, nama domain .menjadi sarang penjahat internet. 2 tahun terakhir kembali lonjakan muncul dengan nama .su. Ada apa disana.




No popular articles found.
< /body>