Mini DisplayPort ke HDMI tidak memenuhi syarat dari organisasi HDMI


Kategori : Hardware | Date : 3 July 2011
Kemungkinan ratusan ribu kabel konverter atau adaptor Mini DisplayPort ke HDMI cable ditarik.
Karena badan organisasi HDMI menyebutkan adaptor yang berbedar tidak memenuhi spesifikasi HDMI.

HDMI Org telah melarang penjualan adaptor yang disebutkan diatas. Mini DisplayPort saat ini banyak digunakan bagi perangkat Apple Mac. Kebanyakan adaptor digunakan untuk menampilkan gambar HD Ready ke monitor.

Menjadi pertanyaan sekarang, apakah benar setelah 18 bulan terakhir produk adaptor sejenis diatas baru sekarang diributkan. Selama ini tidak ada masalah yang diributkan oleh HDMI Org. Jangan jangan hanya urusan paten dan uang untuk mendaftarkan setiap produk untuk mendapatkan sertifikat HDMI. Produsen harus membayar $8.000 hanya untuk disain setiap unit yang berhubungan dengan HDMI.

Atau memang benar yang dikatakan oleh HDMI, bahwa spesifikasi kabel adaptor HDMI yang ada saat ini memang kacau bala dan tidak memenuhi spesifikasi HDMI sebenarnya.

AAMD menyiapkan procesor dengan 32 core 64 thread. Harga belum diketahui, salah satu monster CPU ini adalah Threadripper 2990X dengan 32 core.  AMD Threadripper Generasi ke 2. Memiliki fitur Precision Boost 2 dan XFR 2. 24 Core tampil dengan AMD Threadripper 2970X. Model 2990WX dan 2970WX, 24 dan 32 core. Windows 10 terbaru mendukung multi core procesor. Kebutuhan power mencapai 300W

Standar HDMI 2.0 baru akan mendukung 4k Ultra HDTV. HDMI 2.1 memiliki fitur kecepatan resolusi tinggi dan dukunga refresh rate. Menghilangkan lag pada gambar monitor, mendukung 8K 50Hz dan 4K 120Hz

Beda HDMI vs. DisplayPort vs. DVI vs. VGA. Sekarang HDMI 2.0b, DisplayPort untuk PC dan multi monitor. DVI masih bertahan tapi menunggu digantikan HDMI, VGA adalah port pertama VGA.



Masih ada saja produsen iseng menawarkan kabel HDMI dengan fitur tertentu. Memberikan informasi kemampuan kabel untuk upscale dari gambar Full HD ke gambar 4K. Padahal proses konversi bukan dari kabel, tapi dari setiap TV 4K memiliki sistem untuk Upscale.

Satu situs Absolute Sound sebuah situs audiophiles atau peralatan audio papan atas memberikan penghargaan sebagai produk Editor Choice. Aneh menurut media lain, kabel AudioQuest Diamond sepanjang 0.75m ditawarkan $549 dan panjang 1.5m, $695.

Masyarakat luar negeri terkadang memilih memanfaatkan computer lama lagi dengan fungsi berbeda. Seperti dijadikan server kecil untuk menyimpan semua data keluarga, sebagai alat merekam data keamanan atau untuk kebutuhan upload dan lainnya.


No popular articles found.