Monitor LG Quad HD 2560x1440, layar 5 inch setajam 4x full HD


Technology | 21 August 2013

LG kembangkan LCD dengan resolusi Quad HD 2560x1440. LG meningkatkan kerapatan LCD monitor dan dikemas dalam ukuran 5,5 inch. Tebalnya hanya 1,21mm ditambah sisi bezel 1.2mm. Menurut LG, layar Quad HD 2560x1440 tersebut menjadi layar pertama dengan kerapatan paling tinggi.

LG mengunakan teknologi baru dalam pembuatan LCD. Disebut AH-IPS dan low temperature Poly-silicon / LTPS pada lembaran tipis LCD. Layar memiliki kecerahan 430 nit. Bagaimana membayangkan kerapatan layar sekecil ini dibanding layar Full HD 1280x720. Quad HD setara dengan 4x kerapatan Full HD dalam satu layar. Tapi layar ini bukan 4K, disebut Quad HD.



Berita terkait
Toshiba UFS 2.1 kapasitas 256GB BiCS3 Flash. Membutuhkan waktu cukup lama, Toshiba kembali mengumumkan teknologi memory UFS 2.1. Tahun 2019, Samsung siapkan eUFS 2.1, smartphone memiliki 1TB Storage. Galaxy S10 akan mengunakan storage terbesar dengan kecepatan tranfer 1GB perdetik

Pabrik panel LCD Japan Display menampilkan layar 12.1 inch dengan lebar 4k2k TFT. Memiliki kerapatan 365 pixel per inch. Dirancang untuk tablet untuk menampilkan gambar lebih tajam.



Paling menghebohkan satu layar dengan kerapatan 512ppi untuk layar 4,3 inch. Disebut Ultra High Density LTPS, layar tersebut dapat menampilkan gambar 1920x1080 Full HD

Honda Tsuhin Kogya baru memperkenalkan socket memory SD card tipe UHS II. Kecepatan UHS II nantinya mencapai 312MB.s atau 2,496GBit/detik.

Setelah beberapa tahun berlalu sudah dikembangkan seukuran layar televisi. Samsung S9 OLED memiliki kontras dan cahaya sangat baik, tidak blur ketika ditonton dan bisa dilihat dari berbagai sudut. Tapi jangan berharap OLED akan murah dalam waktu dekat

James Davenport melakukan observasi cukup lama dengan baterai Macbook Air. Tujuannya untuk melihat seberapa kuat daya tahan baterai pada tahun pertama. Apple menjanjikan Macbook Air mampu memberikan power sampai 7 jam. Apakah seperti itu.

Baterai lithium memiliki masalah bila bekerja di suhu terlalu dingin atau panas. Baterai akan drop mencapai 30% dari kapasitas aslinya dan baterai akan cepat habis bila dipakai pada suhu ekstrim. Panasonic kembali mengeluarkan baterai NiCa yang tahan dingin.



Asahi Glas (AGC) membuat perekat untuk ikatan kaca panel gadget seperti layar smarphone dan tablet. Sehingga layar lebih jelas dilihat. Perekat berbahan resin buatan AGC bahkan bisa dipakai untuk layar kerapatan tinggi seperti IPS.

Hemat baterai, 3x lebih lama untuk smartphone. Layar sentuh lebih sensitif




No popular articles found.
< /body>