Raja Abdullah dari Arab Saudi bantu seorang pria kelebihan berat badan, 600kg


Green | 20 August 2013

Raja Abdullah dari Arab Saudi akhirnya ikut membantu seorang pria karena kelebihan berat badan. Raja memerintahkan Khalib bin Mohsen Shaari dengan berat badannya sekarang 610kg, dipindah ke Riyadh.

Khalib tinggal di perbatasan Jazan, dia sudah tidak bisa berdiiri sendiri karena tubuhnya terlalu besar. Menurut catatan rekor dunia, manusia terberat dipegang Manuel Uribe dari Meksiko dengan berat 560kg tahun 2006. Setelah menarik media televisi dan datangnya bantuan dari sukarelawan. Manuel sekarang sudah turun 446kg.



Sekarang Shaari, dijadwalkan akan dipindah ke Riyadh pada hari Senin dan Selasa ini. Dia harus diangkat denganforklift dan diangkat bersama tempat tidurnya ke sebuah truk. Shaari sendiri masih berumur 20 tahun akan di rawat di rumah sakit King Fahd Medical City. Dan dilakukan pertolongan serta melakukan program diet dan penurunan berat badan. Belum ada kabar apakah Shaari harus melakukan operasi. CNN

Obesitas menjadi masalah di negara teluk. PBB mengatakan penduduk Kuwait paling banyak orang gemuk, porsinya mencapai 42,8% yang mengalami kelebihan berat badan. Arab Saudi nomor 2 dengan 35,2%. Selain kurang sehat, biaya pengobatan akibat penyakit ini akan meningkat 3x lipat pada tahun 2018 nanti.

Berita terkait
Dalam beberapa tahun banyak orang berpaling dari daging. Hampir 2,1 juta orang dewasa di Australia sekarang diet, bahkan sebagian menjadi vegetarian. Apa benar makan sayur umur lebih panjang, atau ada faktor lain

Qatar masuk sebagai negara terkaya di dunia. Tapi urusan olahraga jadi lucu. Banyak pekerja migran disana untuk membangun gedung baru. Tapi Emir Qatar yang berkuasan disana suka dengan olahraga. Pekerja mendapatkan tambahan uang sebagai fan palsu.



Olimpiade di Moskow menawarkan tiket gratis bagi penumpang kereta secara otomatis. Bila mereka melompat sebanyak 30x akan diberikan tiket kereta gratis. Bentuknya seperti vending mesin penjual tiket otomatis tapi tidak menerima bayaran

Ada cerita menarik bagaimana negara memerangi penduduk yang kegemukan. Dari sebuah kolom Phenomenology di harian The New Republic menyebutkan cara unik negara berupaya menyehatkan penduduk. Masyarakat Amerika mencoba menurunkan berat badan dengan berolahraga, tapi ada cara lain yang berbeda.

Mengapa AMA meningkatkan nama obesitas sebagai penyakit. Dengan sebutan penyakit maka para medis dapat lebih memperhatikan para pasiennya. Khususnya penyakit diabetes tipe 2 dan penyakit jantung yang terkait dengan obesitas.

Rosemary dari CareerBuilder mengatakan alasan mengapa orang bisa menjadi gemuk ditempat kerja. Biasanya berasal dari kombinasi kebiasaan makan yang buruk dan tidak mampu berolahraga karena terlalu sibuk.

Program Bike Share atau berbagi sepeda di kota New York mulai digelar bulan ini.Tetapi ada aturan baru yang mensyaratkan penguna sepeda harus dibawah berat tertentu. Apakah mereka yang gemuk bisa mendaftar untuk memanfaatkan sepeda berbagi. Ternyata tidak



Berat tubuh ideal tidak lagi dihitung oleh angka tertentu. Sekarang mengunakan perhitungan BMI atau perbandingan dari tinggi badan dan berat tubuh seseorang. Menghasilkan angka indek dengan 4 kategori berbeda.

Manusia  di seluruh dunia berkembang lebih besar dalam 30 tahun terakhir ini. Mereka yang mengalami obesitas atau kegemukan mencapai 2 kali lipat.




No popular articles found.