Belajar foto dokumenter dari fotographer John Free


Kategori : Digital | Date : 19 August 2013
Kalau mau belajar fotografer, belajarlah untuk camera. Berlatihlah bagaimana mengunakan camera, mengerti setting di camera. Tapi mengambil gambar bukan harus berlatih.

John Free mengatakan kalau berlatih untuk olahraga basket, berlatih untuk golf dan berlatih untuk menari. Keahlian fotographer bukan dari berlatih. Berlatih hanya untuk mengoperasikan camera. Seorang fotographer memang berbeda.

Singkatnya fotografi itu tekan tombol, apa yang mau diambil dan buat gambar yang bagus dengan perasaan. Barulah foto diakui oleh orang lain. Menjadi fotographer harus spontan, otaknya ada di tangan, insting dan kapan harus bereaksi mengambil gambar.

Dan menghasilkan gambar emosi dari sebuah gambar sangat baik. Foto yang dibuat bukan untukmu, tapi untuk mereka.


www.johnfreephotography.com
Foto low angle atau mengambil gambar lebih rendah. Foto akan tampak dengan menambah elemen bagian belakang, tengah lebih dalam. Intinya, fotografer dapat mewakili 3 dimensi dari 2 dimensi gambar.

Mendapat like di Instagram menjadi tolak ukur sebuah kualitas dan keindahan sebuah foto. Bagi pencinta traveling membuat foto, dapat melihat perbedaan foto amatir dan profesional. Bagaimana fotografer profesional membuat foto lebih menarik dibanding kita.

Foto dari teleskop datang berwarna hitam putih tetapi kembali diproses oleh para astronom. Seperti apa gambar yang diterima teleskop, lalu menjadi bentuk seperti apa. Robert menceritakan keahlian dalam dunia astronomi dalam mengolah gambar antariksa



Joe menceritakan manfaat dari Monopod untuk pengambilan foto. Monopod seperti tripod, hanya mengunakan satu tiang untuk penyanggah camera. Tapi bisa digunakan untuk mengambil sudut lebih baik, lebih tinggi dan hasil foto menarik.

Namanya Brandon Stanton dia yang membuat Humans of New York. Rata rata seorang fotographer tidak ada dijalanan. Sementara Brandon tidak memiliki banyak pengetahuan teknis dan fotonya di dunia fotograpi. Tapi komposisi foto yang dibuat berbeda, bahkan menarik jutaan penguna Facebook.

James Schmelzer memberikan pelajaran mengabadikan foto outdoor tanpa bantuan lampu dan lampu flash. Walau mengunakan kecepatan 1/8000 dengan f2.8 gambarnya akan berbeda.

Dibelakang layar dari sesi foto Women's Health Elsa Pataky diambil di Spanyol. Fotographer Sam Phibbs dengan kliennya Womenshealth.es



Belajar Adobe Photoshop CS6 langsung dari video tutorial Adobe. Memberikan pelajaran teknik blur lensa Tilt-Shift pada foto dan membuat mask sebuah foto.

Ingin belajar foto, dengan teknik peralatan camera. Dari Exposure, Depth of Field, Shutter, Composition sampai White Balance, diberikan di situs Sony.

Video ini mengajarkan bagaimana melakukan Photo Retouch atau memperbaiki sebuah foto tampil lebih baik. Pelajaran dimulai dari teknik pengambilan gambar, lalu mengedit melalui Photoshop.

Seorang fotographer muda yang baru memulai karirnya di tahun 2006, sekarang menjadi salah satu fotographer muda yang karyanya masuk majalah ternama.

Video dengan durasi 30 menit lebih memberikan pelajaran bagaimana mengunakan lampu dan reflektor untuk objek foto

Canon Amerika memperkenalkan layanannya di Youtube Channel. Untuk memberikan pelajaran tentang camera dan peralatan Canon.Video cara belajar camera Canon dibuat pendek, tetapi lengkap dan lebih dalam. Saat ini ada 19 video yang dibuat, baik untuk




Ingin menyimpan foto di Internet, dimana saja tempatnya. Apa situs menyimpan foto terbaik. Beberapa penilaian dari media

Kim seorang fotografer jalanan memberikan beberapa tip untuk belajar foto.


No popular articles found.