Proyek besar yang di danai oleh orang sangat kaya


News | 17 August 2013

Orang sangat kaya memiliki hobi unik. Tapi beberapa orang memiliki ide berbeda bahkan belum berani dilakukan oleh orang kaya lainnya. Beberapa orang sangat kaya ini mau memberikan uangnya untuk proyek besar. Seperti peluncuran roket, penerbangan ke ruang angkasa swasta dan lainnya




Pengusaha yang lahir di Afrika Selatan Elon Musk yang juga pendiri Tesla dan Paypal.com. Dia yang membuat program roket SpaceX. Perusahaan ruang angkasa yang dimilik swasta. Mendisain roket, membuat dan meluncurkan. Ide pada tahun 2002, targetnya untuk mewujudkan manusia bisa tinggal di planet lain. Tahun 2012 membuat roketnya menjadi roket pertama yang docking di stasiun ISS



James Cameron director film Titanic dan Avatar. Membangun kapal selam Deepsea Challenger dan membawa ke dasar lautan paling dalam. Kapal selam tersebut di donasikan ke badan Woods Hole Oceanograpic.



Microsoft Paul Allen mendanai SpaceShipOne. Tahun 2004 menjadi perusahaan swasta yang membawa penumpang jalan ke ruang angkasa.



Richard Branson si kaya esentrik yang suka petualang sebagai pemilik Virgin. Dia mendanai pembuatan kapal selam untuk perusahaannya. Usahanya tidak biasa, tapi dia berani melakukan bisnis bersama perusahaan Virgin Oceanic Submarine.

Milyader asal Rusia Dmitri Itskov membuat avatar masa depan. Katanya walau manusia suatu hari nanti, akan digantikan oleh robot yang hidup seperti manusia.





Dennis Tito ilmuan asal NASA. Dia ingin mengirim manusia jalan jalan ke Mars. Hanya 2 orang saja untuk perjalanan 2018. Entah tiketnya diberikan pulang pergi atau pergi saja.

Gordon Moore yang berumur 84 tahun mantan pendiri perusahaan Intel. Dia membangun teleskop raksasa $1,3 milyar. Disebut sebagai teleskop 30 meter. Renananya akan dibangun di Hawai tahun depan, terletak di gunung Mauna. Teleskop yang dibangun 3x lebih tajam dan menangkap gambar 6x lebih luas.



Dari Google Eric Schmidt mendanai institusi Schmidt Ocean. Sebuah kapal penelitian Falkor dibangun senilai $94 juta. Kapal yang dirancang tersebut adalah kapal impian bagi para peneliti lautan.



Ingin menambang asteroid, Eric Schmidt dan Larry Page mendanai proyek dari James Cameron. Kabarnya akan diluncurkan keranjang untuk menangkap astoroid dan dibawa ke bumi tahun 2014

Amazon Jeff Bezos mengucurkan dana 42 juta dollar. Dia ingin melihat jam yang tepat waktu sampai 10 ribu tahun.

Beberapa orang lainnya mungkin tidak disebutkan diatas. Seperti Bill Gates, walau sudah pensiun dari Microsoft masih mengelola yayasan amal.


Berita terkait
Salah satu kebiasaan orang sukses dan berhasil menjadi milyader terlihat sama. Bukan IQ tinggi, bukan keberuntungan yang beruntung, tapi mereka mengapresiasi sesuatu yang sama yaitu membaca yang mereka inginkan untuk belajar. Ma memilih sukses dari LQ

Forbes merilis 400 orang paling kaya di Amerika. Mark dari Facebook kembali di posisi ke 20 dalam daftar tahunan Forbes. Tahun 2017, boss Amazon berada pada daftar teratas



Di dekat stasion kereta api Wuxi Timur provinsi Jangsu. Ada sederet toko tiruan muncul, terlihat seperti merek terkenal. Pengembang gedung Shimao Skyscrape telah mengisi lantai bawah mereka dengan toko palsu.

Produk HTC dari Taiwan terkenal dengan kualitas, harganya lebih terjangkau tapi tidak laku dipasaran. Kuartal 3 tahun ini saja kembali rugi 3 milyar NT (dollar Taiwan).  Bahkan penjualannya jatuh 30% lagi dibanding periode yang sama tahun lalu.

Pernah melihat orang kaya yang memiliki banyak perusahaan. Lalu menjadi pramugari di perusahaan penerbangan. Soalnya dia kalah taruhan dari Tony Fernandes dari Air Asia. Itu cerita konyolnya dari Sir Richard Branson.

Siapa saja yang berhasil menjadi milyader dalam usia muda. Ada 5 orang di peringkat teratas.

Bila anda sangat kaya, apa yang anda beli. Mobil mahal, kapal mahal, pesawat jet pribadi. Yang satu ini bernama si Hamad yang kaya raya, mengukir namanya di sebuah pulau dekat Abu Dhabi.



Tidak perlu alat canggih, cukup dengan bolpen saja tas anda bisa dibuka dengan mudah. Ditekan dibagian tengah, lalu semua terbuka.

Dampak dari kebisingan pesawat rupanya menjadi penyebab mengapa rasa makanan berubah. Hasil studi dilakukan dari 48 orang. Mereka di tutup matanya dan di uji untuk merasakan makanan manis




No popular articles found.
< /body>