Pria tertua 123 tahun dari Bolivia, baru diketahui tapi belum di sahkan


Green | 16 August 2013

Penduduk asli Aymara tinggal dengan atap jerami dan beralas kotor, siapa sangka dia bisa menjadi pria tertua saat ini. Tinggal di ketinggian 3.000 meter, tidak bisa membaca, tidak bisa berbahasa Spanyol.

Si pria paling tua di dunia ini tidak mengunakan kacamata dan bisa berjalan tanpa tongkat. Namanya Carmelo Flores.
Dari catatan Guiness World Record , pria tertua yang bisa di verifikasi dengan dokumen masih dipegang nenek dari Jepang. Misao Okawa yang sudah berumur 115 tahun. Diatasnya yang pernah tercatat dengan umur 122 tahun adalah Jeanne Calment dari Perancis, dan meninggal tahun 1997.
Pria tertua pernah dipegang Jiroemon Kimura pada 12 Desember 2012. Tapi telah meninggal di usia 116 tahun pada bulan Juni 2013.

Dari catatan yang ada di Bolivia, dia memang terdaftar lahir 16 Juli 1890. Masalahnya di Bolivia tidak ada catatan resmi kelahiran dari negara, kecuali sesudah tahun 1940. Hanya dicatat oleh gereja ketika mereka di baptis. Istrinya sudah meninggal lebih dulu, bahkan 3 anaknya hanya satu yang masih hidup. Ada 40 cucu dan 19 cicit. Tapi keturunannya sudah meninggalkan Frasquia. Flores tidak pernah sakit parah, dia suka makan kambing, dan minum dari air salju dari puncak gunung.



Berita terkait
Para arkeologi menemukan lukisan tertua dari jaman purba di sebuah gua di Sulawesi, tahun 2018 ditemukan lagi di Kalimantan. Uniknya seperti gambar banteng. Di Sulawesi terdapat gambar tangan dan 2 gambar hewan di gua Maros Sulawesi berusia 39.900 tahun lalu. Pulau Kisar lukisan berusia 3500 tahun. Rekor lukisan manusia purba tertua yang ditemukan ada di Afrika.

Leandra Becerra baru berusia 27 tahunn sejak perang dunia pertama dimulai. Berusia 75 tahun ketika John F.Kennedy ditembak. Dan hampir berusia 100 ketika tembok Berlin runtuh. Tapi dia tidak bisa masuk rekor dunia, karena aktenya hilang.



Disebut pohon General Sherman jenis pohon sequoia raksasa. Berada di taman nasional California tapi ukuran batang pohon terbesar yang pernah diketahui. Pohon ini bukan pohon tertinggi, hanya ukuran batangnya sangat besar sampai naik setinggi 83 meter. Diameter pohonnya saja 7.7 meter.

Desa Gama di Guanxi memiliki rahasia umur panjang. Terakhir ada 17 orang berusia 100 lebih disana. Walau saat ini hanya tersisa 2. Banyak turis datang dan mencari jawaban mengapa penduduk disana sehat. Rahasianya lebih sederhana.

Kekuatan musik terkadang tidak diperkirakan tempatnya. Bisa dimainkan ketika perang, atau demonstrasi. Sampai memberikan percaya diri bagi seseorang untuk maju menjadi pemimpin musik orkestra

Chamonix Thurton baru baru ini memutuskan membuat foto dengan judul Keindahan 100 tahun. Membuat foto dari mereka yang berusia 0 sampai 100 tahun. Satu yang didapat dan menarik.

Asik juga bila memiliki saudara yang akrab selamanya. Heather, Mimi, Bebe, dan Laurie membuat foto selama 36 tahun sampai tahun 2010. Dia pertama kali mengambil istri dan 3 saudaranya. Lalu muncul ide untuk dibuat tahunan



Walter Breuning menjadi manusia tertua terakhir di dunia. Meninggal di umur 114 tahun. Dia lahir 21 September 1896 dan meninggal 14 April 2011.




No popular articles found.
< /body>