Stuff | 15 August 2013

Memeriksa baterai alkaline kalau sudah kosong dengan cara mudah


Bagaimana melakukan test voltase baterai alkaline  yang sudah kosong. Bila anda memiliki multitester, akan memudahkan memeriksa berapa sisa voltase yang ada di baterai. Bagaimana bila tidak memiliki multitester. Caranya dengan dijatuhkan.

Dari video di Youtube memperlihatkan cara memeriksa voltase baterai alkaline yang masih berisi dan sudah kosong. Baterai yang terisi akan tetap berdiri ketika dijatuhkan. Sedangkan baterai yang sudah kosong akan jatuh dan memantul begitu saja. Mengapa memantul, karena baterai yang sudah kosong akan memuat gas di dalam baterai. Teknik ini hanya berlaku bagi baterai dengan bahan alkaline.

Teknik ini lebih sederhana bila anda tidak memiliki volt meter.





Artikel Lain

Zeal-All ZA-SK1050 motherboard computer disatukan dengan VGA GTX 1050 Ti. Membuat disain computer lebih praktis semua ada di dalam satu unit. Board VGA tidak dipasang dengan slot, tapi ditanam langsung ke motherboard Intel B150

Ini cerita asli dari China, memberi gambaran perbedaan kualitas produk bearing buatan China vs Jerman. Produk dari mana yang berkualitas, dan lebih halus bekerja. Kedua bearing disebut dengan standar persenjataan atau Grade A, tapi lihat bedanya.



Voltset adalah digital multimeter yang terhubung ke smartphone seperti OS Android. Perangkat ini dibuat terpisah, mengunakan power smartphone,  sedangkan layar multimeter terhubung ke smartphone melalui software Voltset.

Kali ini teori terbalik dalam pengisian baterai lithium. Baterai lithium ideal diisi dengan voltase 4.2V, bila di isi diatas voltase tersebut maka umur baterai turun sampai separuh. Teorinya, semakin sering di charge maka kapasitas baterai lithium akan menurun. Mengisi baterai yang baik sampai 80% membantu usia baterai.



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.