Green | 24 June 2011

Rumah sejuk, gedung atau pabrik sejuk tanpa AC , tanam pohon saja pendingin alami


Disebut Kyocera Grows Green Curtain, sebuah rancangan tembok dengan tumbuhan.

Memanfaatkan tumbuhan yang tumbuh disamping tembok gedung, kantor , pabrik atau rumah dapat menahan panas matahari masuk.

Sehingga musim panas tidak terlalu berdampak pada suhu panas dirumah dan mengurangi pemakaian AC.



Kyocera Grows Green Curtain memberikan informasinya pada situs global.kyocera.com

Cara menanam tumbuhan, pemakaian dan pemasangan sudut jaring sebagai tirai penahan panas matahari, pertumbuhan dan cara percocok tananam sampai jenis tumbuhan yang digunakan.

Apa saja hal penting yang perlu diperhatikan.

  • Ada 3 tumbuhan merambat yang disarankan.
  • Tempat untuk menanam disekitar tembok gedung, baik tanah dan pot
  • Tipe dan ukuran jaring yang bisa dipakai.
  • Sudut pemasangan dari arah sinar matahari.

Tanaman dapat menghalangi meningkat suhu di sekitar gedung.
Untuk informasi lebih lanjut dapat dilihat via global.kyocera.com



Artikel Lain

Apa yang pilih agar rumah lebih sejuk. Gunakan atap dengan warna putih. Lebih efisien memantulkan panas dari cahaya matahari, bahan cat penolak panas matahari mulai dikembangkan. Tapi tidak salah bila mengunakan warna hijau atau mengunakan tanaman di atap rumah

ColdSNAP, SNAP singkatan dari proses arsitektur nano superhydrophobic, menggabungkan lapisan unik dikembangkan di universitas. Semakin banyak AC digunakan, walau di dalam ruangan pemilik AC menjadi dingin. Tetapi di luar ruangan menjadi panas. Teknologi ColdSNAP hanya membutuhkan power 25% dan air saja.



Perangkat paling boros listrik adalah AC dan dampak psikologi udara panas. Rubah 1 derajat lebih hemat 10%. Di pasaran AC murah mengkonsumsi 50% energi listrik. Indonesia masuk daftar, sekitar 9% rumah memiliki AC. Dunia membutuhkan inovasi. Perawatan sederhana AC rumah akan berdampak ke seluruh biaya yang tidak perlu.

Bila seseorang mulai mengurangi pemakaian kendaraan, mengecilkan AC, rajin mematikan lampu yang tidak terpakai. Dia tidak sendirian. Para ahli sudah mengatakan jauh hari, negara di Asia Selatan paling terkena dampak dan tidak dapat dirubah. Indonesia rangking 34. Prediksi buruk dari tahun 1912 sangat akurat yahg awalnya dikira palsu.

Profesor Raman telah menemukan cara menolak panas matahari dan mengembalikan gelombang inframerah tertentu. Memantulkan kembali ke ruang angkasa tanpa berdampak dengan udara disekitar. Peneliti banyak memfokus untuk meredam panas atau mengurangi panas dari cahaya matahari dengan efek rumah kaca.

Film Before the Flood, adalah film dokumenter yang dibintangi Leonardo DiCaprio. Dibuat oleh National Geographic, sudah tayang jaringan TV Nat Geo. Apa saja yang akan hilang akibat perubahan iklim. 11 ribu lebih ilmuwan dari 153 negara menyerukan keadaan darurat dengan perubahan iklim. Sekarang ini terjadi

Membuat pupuk organik dapat mengunakan bahan sederhana. Kulit pisang, kulit telur, ampas kopi, air aquarium sampai cuka dapat dijadikan pupuk untuk penyubur dan menjaga tanaman lebih sehat. Sampah dirumah anda adalah pupuk untuk tanaman.



Rumah dengan pohon di atap gedung. Dirancang arsitek Vo Trong Nghio, membuat rumah seperti kotak dengan fasilitas 2 lantai. Total luas tanah rancangan rumah ini sekitar 226 meter persegi. Ada 5 rumah yang dibangun, memiliki ketinggian berbeda beda.

Sering menemukan plastik bekas tempat telur dan suka berkebun kecil. Keduanya bisa disatukan. Tempat telur dari plastik biasanya dibuang setelah isinya habis. Bila menyukai menanam pohon, bisa memanfaatkan tempat telur bekas untuk bibit baru.

Tempat menanam pohon bisa dimulai dari jendela, balkon bahkan sudut rumah. Apa saja yang bisa ditanam, bila suka sayur bisa menanam seperti tomat, cabai, daung bawang dan lainnya

Mengunakan botol plastik untuk di daur ulang atau digunakan kembali menjadi produk berbeda. Satu ide dari disainer Garth Britzman dengan 1500 botol bekas.



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.