Case Bitfenix Prodigy M chasis, mini case computer desktop untuk micro atau mini ATX board


Hardware | 15 August 2013

Bitfenix Prodigy M sebuah case computer compact, tidak terlalu besar tapi tidak kecil, ukurannya pas.

Case ini hanya untuk motherboard tipe Micro-ATX atau Mini-ATX saja. Bisa memasukan VGA sepanjang 320mm.



Bila diperlukan, case computer desktop ini dapat memuat 2 VGA, tapi tempat lainnya dibuat terbatas. Drive bay hanya 1 untuk ukuran 5,25 inch, cukup untuk pendingin heatsink yang tingginya 180mm. fan besar dibelakang berukuran 240mm.

Di sisi case terdapat tempat harddisk atau SSD. 4 tempat untuk harddisk 3,5 inch atau 5 SSd 2,5 inch. Harga Bitfenix Prodigy M cukup terjangkau, sekitar $99. Itu baru case saja , belum termasuk perlengkapan lain.

Kalau tidak perlu ruang besar pada computer, case ini masih memadai

Berita terkait
www.bitfenix.com/global/en/products/chassis/prodigy-m/
Di setiap model procesor, biasanya ada yang memiliki kelebihan bagi antusias computer. Khususnya procesor yang dapat di overclock dengan harga lebih murah. Tetapi menandingi kemampuan procesor lebih tinggi. Satu lagi tombol turbo sempat ada di computer desktop tapi menghilang karena sudah tidak dibutuhkan.

In-Win Case D-Frame mini dirancang untuk motherboard mini ITX. Disain mini tower dan case ini terbuka. Hanya terlihat rangka frame saja. In Win membuat beberapa warna dari hitam, kuning dan merah.



Disain board kecil MSI J1800i seperti model ECS BAT-I. Memiliki fitur 64 bit dual core procesor 2,41Ghz, ditutup dengan heatsink aluminium kecil untuk pendingin. Maklum ini Celeron.

Casing computer Lian Li PC V358 M-ATX dapat dibuka dibagian atas. Case ini berbentuk kubus, posisi motherboard dipasang horizontal dibagian atas. Power supply, dan storage ditempatkan dibagian bawah

SSD MyDigital sebuah SSD kecil tanpa case. Mengunakan controller Phison S9 dengan Toshiba 19nm chip MLC. Tapi kapasitasnya hanya dari 24 sampai 128GB saja. Harganya relatif murah.

Apacer SATA Disk Module 5 memiliki 22PIN SATA 3 Modular SSD adalah SSD yang dikemas dalam bentuk sirkuit board. Tidak di tutup seperti SSD umumnya. Ditujukan untuk computer embedded atau computer khusus

Viking SATADIMM memiliki bentuk seperti memory module, tapi terdapat port untuk SATA. SSD storage umumnya dibuat dengan case harddisk 2,5 inch. Atau dibuat dalam module yang dicolok ke PCIe atau langsung ke port SATA.



Bekerja sama dengan eSport Ukraina dari Clan Natus Vincere. Kingston mengeluarkan edisi RAM dan SSD warna kuning. Kingston sebagai sponsor tim tersebut ikut mengeluarkan HyperX SSD 3K dengan kapasitas 120 atau 140GB.

Cooler Master keluarkan 2 power supply baru. Cooler Master RS 450 80GA dan RS 550 80GA. Memiliki kekuatan power 450 dan 550W. Mengunakan single rail 12V, 450W memiliki output 35A dan 550W dengan 42A.

Ada 2 komponen chipset yang mengatur kecepatan SSD. Internal chip dari SSD seperti SandForce, dan pengatur I/O di motherboard. Kombinasi chipset menghasilkan performa berbeda.




No popular articles found.