SSD Apacer Disk Module 5, 22 pin SATA 3 Modular


Hardware | 13 August 2013

Apacer SATA Disk Module 5 memiliki 22PIN SATA 3 Modular SSD adalah SSD yang dikemas dalam bentuk sirkuit board. Tidak di tutup seperti SSD umumnya. Ditujukan untuk computer embedded atau computer khusus. Kecepatan SATA Disk Module 5 sekitar 315 / 145MB/s untuk read dan write.

Ada 2 model konektor, searah dengan PCBoard SSD dan 90 derajat dengan pin menghadap keatas. Kapasitas yang tersedia hanya 128GB.

Berita terkait
SSD Sandisk CloudSpeed memiliki fitur daya tahan untuk write. SSD ini ditujukan untuk kelas enterprise atau ditujukan untuk pengunaan server. Ada beberapa model SSD buatan Sanddisk seperti CloudSpeed Extreme, Ultra, Ascend dan Eco

Intel akan mengeluarkan 2 SSD, satu model  tidak melalui jalur SATA interface. Intel SSD DC P3500 dan DC P3700 akan terhubung ke slot PCIe untuk menghilangkan kelambatan tranfer data. Top speed mencapai 2GB perdetik



Disain board kecil, anti getaran, anti guncang. Terpasang dengan procesor Intel, dirancang untuk kondisi agak kacau alis lingkungan keras. Dapat dihubungkan untuk 3 monitor.

Adata DashDrive Elite SE720 sebuah SSD storage dengan koneksi USB 3.0. Memiliki kecepatan maksimum 400MB/s read dan 300MB/s untuk write. Bodi SSD dibungkus dengan plat stainless steel

Toshiba memperkenalkan Toshiba Q Series Pro SSD. Spesifikasi Toshiba Q belum resmi diumumkan, tapi kapasitasnya antara 128, 256 dan 512GHB. Jadi belum diketahui seberapa cepat generasi chip NAND Flash di Toshiba Q ini.

Satu member dari Forum Coolaler mengatakan Ivy Bridge Core i7 4960X lebih cepat dibanding Sandy Bridge E Core i7 3970X. Kedua procesor memiliki kecepatan yang sama. Hanya Ivy Bridge sedikit lebih tinggi dari 2 sampai 6%.

Adata Premier Pro SP310 mSATA ditujukan untuk penguna computer atau notebook solusi biaya lebih murah. Adata Premier Pro SP310 sudah mendukung Intel Smart Response Technology (SRT). Membuat SSD mSATA menjadi cache dari tradisional harddisk.



SSD MyDigital sebuah SSD kecil tanpa case. Mengunakan controller Phison S9 dengan Toshiba 19nm chip MLC. Tapi kapasitasnya hanya dari 24 sampai 128GB saja. Harganya relatif murah.

Bitfenix Prodigy M sebuah case computer compact, tidak terlalu besar tapi tidak kecil, ukurannya pas. Case ini hanya untuk motherboard tipe Micro-ATX atau Mini-ATX saja. Bisa memasukan VGA sepanjang 320mm.

Viking SATADIMM memiliki bentuk seperti memory module, tapi terdapat port untuk SATA. SSD storage umumnya dibuat dengan case harddisk 2,5 inch. Atau dibuat dalam module yang dicolok ke PCIe atau langsung ke port SATA.

Transcend MSM610 memiliki kapasitas kecil, hanya 8, 32 dan 64GB saja. Storage ini bukan untuk kecepatan, tetapi solsui bagi perangkat lama atau produk khusus

Walau teknologi storage sudah pindah ke SATA. Tetapi banyak perangkat masih mengunakan standar PATA. Seperti computer industri dan kelas enterprise masih mempertahankan interface PATA. Apacer menawarkan PATA SATA dengan kapasitas paling besar 256GB.

Intel mSATA 525 SSD kecil menargetkan pasar computer super tipis seperti ultrabook, all in one desktop, media tablet dan perangkat lain yang membutuhkan konsumsi power hemat. Ukuran Intel mSATA 525 hanya 1. 8 inch.

SSD Mushkin Chronos  memiliki kapasitas sampai 960GB. Dapat digunakan bagi notebook, desktop PC atau workstation. Menguakan chip SandForce SF 2281 dengan speed 540/430MB/s untuk read dan write.




No popular articles found.
< /body>