Penelitian dari 3 universitas University of Birmingham, University West of England dan University of Edinburgh, menyebutkan bila terlalu sering posting foto terlalu banyak di media sosial, akan kehilangan banyak teman. Dan bukan mendorong mendapatkan teman lebih banyak.

Peneliti mengatakan mereka yang sering memposting foto foto di Facebook bisa beresiko rusaknya di kehidupan nyata. Berbagi foto dengan keluarga akan berdampak positif. Sedangkan memposting ke teman atau teman yang tidak terlalu dekat malah mengurangi eratnya hubungan dengan mereka.

Ada beberapa iklan produk yang memicu orang lain untuk memposting foto, dan member media sosial mengirim terlalu banyak gambar. Itu berdampak negatif bagi si pengirim. Beberapa alasan mengapa tidak terobsesi memposting foto terlalu banyak di Facebook. Untuk keluarga sudah kenal dekat, dan hubungan terjalin secara nyata dengan kehidupan sehari hari.

Tapi di media sosial, tidak semua teman bisa bertemu, bahkan tidak mengenal dekat. Rekan yang tidak dikenal bisa saja dari berbagai kalangan atau ketertarikan berbeda.

Ada baiknya memposting foto secukupnya saja bagi teman di media sosial. Sebelum mereka bosan karena melihat terlalu banyak foto yang tidak ada hubungannya atau tidak penting untuk dibagi ke orang lain.