Lima cara aneh negara memerangi obesitas


Kategori : Green | Date : 6 August 2013
Ada cerita menarik bagaimana negara memerangi penduduk yang kegemukan. Dari sebuah kolom Phenomenology di harian The New Republic menyebutkan cara unik negara berupaya menyehatkan penduduk. Masyarakat Amerika mencoba menurunkan berat badan dengan berolahraga, diet, minum obat sampai operasi.

Tapi di negara lain melakukan cara berbeda beda.
  • Jepang memiliki tingkat obesitas rendah, hanya 3,5%. Tahun 2008 rata rata penduduk dewasa memiliki lingkar 35,4 inch dan wanita 33,5 inch. Bila ada yang memiliki ukuran pinggang lebih besar, wajib menghadiri konseling untuk konsultasi.
  • Dubai membayar penduduknya untuk berolahraga. Peserta yang mampu menurunkan berat badan dengan hadiah emas. 1 gram bila berhasil mengurangi berat badan 1kg, dan minimal 2kg selama bulan puasa. 3 orang mendapat kesempatan untuk memperoleh hadiah 20.000 Dirham atau setara $5.500. Peserta harus mendaftar untuk di timbang dan program berakhir pada 16 Agustus 2013.
  • Selandia Baru. Mereka melarang penduduk yang bermigrasi denagn berat badan berlebih. Alasannya, kemungkinan mereka sakit karena berlebihan berat badan dan negara tidak akan mampu membayar rumah sakit.
  • Cina. Mengunakan jarum akupuntur. Menurut otoritas rumah sakit di Hongkong, efek akupuntur dapat berfungsi untuk menurunkan berat badan. Titik yang diarahkan seperti telinga dan kaki berdampak juga pada perut dan limpa.
  • Amerika. Mengunakan tabung agar setiap pasien makan lalu 30% dikeluarkan kembali sebelum dicerna.
Dibawah ini pengumuman dari otorita Dubai

The winner will be the one who loses the highest weight during the program period of 30 days from its inception on 19 July 2013. Minimum weight to lose for the eligibility is 2kg. The participant will get one gram of gold for each kilo reduced from his/her body weight.

Top three winners will get a gold coin equivalent to Dh 20,000  through lucky draw .The weight of each participant will be measured on registration time and at the end of programme. Participants can register in the event sites any day during the period. Participant must have excess weight to reduce and stay away from unhealthy methods to lose weight and should be present on the final day to measure weight.


Berita terkait
Pernah bertemu dengan beberapa orang, dan langsung bisa klik. Langsung cocok, dan berkomunikasi dengan baik bahkan berlanjut berteman dengan baik. Peneliti menyebut Friendship Chemistry. Teman yang berbahaya disebut racun.

Ada saja penelitian yang satu ini, membuat opini paradok atau melawan kenyataan yang ada. Anda suka minum susu dengan lemak lebih banyak anda malah lebih kurus. Apa seperti itu, itulah yang ditelah oleh peneliti Swedia.



Raja Abdullah dari Arab Saudi akhirnya ikut membantu seorang pria karena kelebihan berat badan. Raja memerintahkan Khalib bin Mohsen Shaari dengan berat badannya sekarang 610kg, dipindah ke Riyadh.

Bila berada di kampus, sekolah atau mereka yang bekerja. Ada baiknya makan bersama sama, karena lebih bermanfaat. Peneliti baru mengulas kebiasaan makan sendiri di meja akan membuat diri anda sedih, lebih stres bahkan membosankan.

Mengapa AMA meningkatkan nama obesitas sebagai penyakit. Dengan sebutan penyakit maka para medis dapat lebih memperhatikan para pasiennya. Khususnya penyakit diabetes tipe 2 dan penyakit jantung yang terkait dengan obesitas.

Departemen energi Amerika mengeluarkan data eGallon. Membandingkan harga bahan bakar berbanding dengan daya listrik. Harga minyak disana terus berfluktuasi mengikuti harga pasar dunia.  Untuk menghitung perbandingan bahan bakar dan biaya listrik

Diperkirakan tahun 2050 akan mencapai 9 milyar manusia. Yang menjadi pertanyaan apakah bumi mampu memproduksi makanan yang cukup untuk manusia sebanyak itu. Jawabnya tidak juga. Produksi beberapa makanan sudah sampai titik maksimum.



Tempat menanam pohon bisa dimulai dari jendela, balkon bahkan sudut rumah. Apa saja yang bisa ditanam, bila suka sayur bisa menanam seperti tomat, cabai, daung bawang dan lainnya

Manusia  di seluruh dunia berkembang lebih besar dalam 30 tahun terakhir ini. Mereka yang mengalami obesitas atau kegemukan mencapai 2 kali lipat.




No popular articles found.