Kota Little Paris ala China yang sepi


Kategori : Stuff | Date : 5 August 2013
Wisatawan China tetapberbondong bondong datang ke Paris. Tapi mereka mengabaikan replika kota Paris sendiri di China. Di daerah pinggiran Taindecheng Hangzhou dikenal sebagai  Little Paris. Lengkap dengan pohon, kedai kopi, estalase toko dan lainnya. Bahkan memiliki menara Eiffel dengan skala sepertiga dari aslinya.

Ketika dibangun, banyak yang memuji. Tapi setelah 5 tahun berlalu, sekarang malah terbengkalai. Di Little Paris ala China ini dapat menampung 10.000 orang untuk tempat tinggal, kabarnya sekarang hanya 2.000 orang saja disana. Tidak lama lagi akan menjadi kota hantu. Entah properti yang gagal, atau masyarakat sendiri sudah bosan dengan barang KW sendiri. Dan memilih melihat kota Paris yang asli.









Pekerja konstruksi sedang mandi di taman.



Berita terkait
Kota apa yang mahal bagi pemilik kendaraan. Khususnya pemilik kendaraan papan atas atau kelas high end. Harga mobil ternyata lebih murah dibanding garasi kendaraan.

Satu provinsi di Hubei Tiongkok Tengah memiliki kereta kabel dan melintas lembah dengan kedalaman 400m. Disana tidak ada jalan yang bisa melintas. Desa Yushan di Enshi Tujia memiliki jarak 150km dari kota kabupaten terdekat. Penduduk harus mengunakan kereta gantung untuk berpergian.



Beberapa kota tertinggi di dunia berada di ketinggian 3500 meter. Kota tertinggi lebih banyak berada di Amerika Selatan, dan 2 kota lain di wilayah pegunungan Himalaya. Bagaiaman dengan kota tertinggi di 5000 meter. Apakah ada manusia tinggal disana.

China boleh dibilang makmur. Bahkan sudah masuk negara maju bersanding dengan negara Eropa dan Amerika. Tapi harga rumah di beberapa kota besar disana mengila, bahkan lebih mahal dari rumah di kota besar negara maju.

Javin Lau lulusan studi politik dari Toronto Kanada membuat video time lapse kota Hong Kong. Video dengan judul Hong Kong is Home.

Kota bangkok menjadi kota kedua terbanyak di foto via Instagram. Sekarang Bangkok menjadi kota turis paling banyak dikunjungi. Data terbaru dirilis oleh Global Destination City Index

Tokyo Jepang, tetap menjadi kota paling mahal di dunia. Disusul kota Oslo Norwegia



Inspirasinya memang dari sana. Bahkan anggota delegasi Hallstatt merasa bangga kalau desa mereka di salin lagi ditempat lain. Tetapi ada rasa kecewa, kok main ditiru begitu saja, apakah tidak lebih baik meminta ijin dahulu sebelum dibangun.

Terjadi ketika hujan badai di kota Chicago, video diperlambat 1 berbanding 16




No popular articles found.