Nasa memberikan data bintang yang dekat dengan matahari. Cukup banyak, terdapat 53 bintang. Ada yang berada di garis lintang tengah bila dilihat dari bumi, yang lain sebagian lagi ada di bagian utara dan selatan bumi.

Untuk jarak dibawah 10 tahun cahaya terdapat Alpha Centauri, Barnard Star, Wolf 359, Lalande 21185, Sirius, Luyten 726-8, Ross 154. Alpha Centauri bisa terlihat karena ukurannya yang besar.



Tapi itu bukan bintang terbesar, hanya daftar bintang terdekat dengan jarak terdekat sampai 16 tahun cahaya dari tata surya. Dibawah ini yang masuk daftar 10 terbesar tetapi terletak jauh dari bumi tapi masih di dalam galaksi Bimasakti.
  1. VY Canis Majoris si HyperGiant star sebagai bintang terbesar yang pernah ditemukan di galaksi kita. Memiliki ukuran 1800x lebih dari radius matahari. Atau hampir sebesar jarak matahari ke Saturnus. Berada di konstilasi Canis Majoris.
  2. VV Cephei A. Ada di Cepheus dan jaraknya 2.400 tahun cahaya dari bumi. Ukurannya seperti Canis Majoris.
  3. Mu Cephei, dekat dengan Cephei A, ukurannya relatif lebih kecil
  4. V838 Monocerotis. lebih jauh dengan jarak 20 ribu tahun cahaya. Mungkin lebih besar dari kedua diatas, walau secara pengamatan terlihat lebih kecil karena jaraknya yang jauh.
  5. WOH G64. Berada di galaksi Milky Way juga. Dan dekat dengan awan Magellanic.
  6. V354 Cephei
  7. KY Cygni
  8. KW Sagittarii
  9. RW Cephei
  10. Betelgeuse. Memiliki ukuran 1000x dari matahari. Sudah masuk sebagai Red Supergiant atau si raksasa merah. Jaraknya 640 tahun cahaya dan berada di konstilasi Orion