Salahkah memfoto makanan sebelum makan


Stuff | 2 August 2013

Sebuah kebiasaan baru bila ngumpul bersama teman suka memfoto makanan. Menu datang langsung makanan di foto. Lalu dikirim ke aplikasi Messenger atau Facebook dan lainnya. Apakah salah, atau kurang sopan. Ada penelitian dari kebiasaan seperti ini.

Mungkin kita pernah mengingat satu restoran di Amerika melarang tamu untuk membuat foto diruang makan mereka. Baik sekedar foto bareng atau memfoto makanan. Restoran melarang tamu yang datang mengambil foto, karena lampu flash di smartphone dapat menganggu tamu lain.

Tapi menurut Jurnal Psychological Science, kebiasaan tersebut positif.

Profesor Kathleen Vohs dari universitas Minessota membuat laporan dengan membuat acara atau ritual sebelum makan. Dapat membuat suasana makan dan menyantap makanan lebih menyenangkan. Mirip seperti ulang tahun harus dinyanyikan dahulu, atau melakukan doa sebelum makan.

Mengambil foto makanan sebelum makan dapat membantu rasa menikmati bagi pemiliknya. Studi ini dilakukan dari 2 grup dan menyatakan ritual membuat makan lebih menyenangkan.

Hasilnya memang baik, tapi tidak baik bagi mereka yang mendapat kiriman foto.

Berita terkait
Ketika seseorang mendapatkan masalah, mereka mencari jalan keluar dari pendapat orang lain. Ketika seseorang melihat signal WIFI penuh malah mengabaikan internet. Pesan Un-like paling disuka untuk di click.

Sebulan menghabiskan $600 untuk makan di restoran Starbuck. Makan pagi, makan siang dan makan malam, salah satu acara makan pasti ke restoran Starbuck. Setiap mampir, dia menyempatkan untu mengabadikan dengan foto.



Siemens merancang kulkas dengan teknologi vakum. Siemens KG38QAL30 memiliki 3 ruangan, dibawah untuk pembuatan es, ruang kedua dan ke tiga memiliki suhu mendekati 0 derajat. Bila disimpan dibagian vakum, makanan bisa bertahan 5x lebih lama.

Mereka yang membeli camera DSLR umumnya sudah memdapat paket lensa. Lensa camera DSLR memiliki banyak jenis. Dari lensa standar dengan zoom, tele zoom, prime lense, wide angle lens dan lainnya. Bagaimana bila menyewa lensa camera dahulu, atau belajar dengan camera DSLR sebelum membeli.

Rosemary dari CareerBuilder mengatakan alasan mengapa orang bisa menjadi gemuk ditempat kerja. Biasanya berasal dari kombinasi kebiasaan makan yang buruk dan tidak mampu berolahraga karena terlalu sibuk.




No popular articles found.