Kontes Photo pemenang Nasional Geographic 2013, satu fotographer dari Indonesia


Kategori : Digital | Date : 2 August 2013
National Geographic sudah mengumumkan pemengan perlombaan foto tahun 2013.  Siapa saja pemenang foto kali ini. Satu dari Indonesia Dodi Kusuma mengabadikan foto nelayan sedang menebar jaring.



Koleksi kontes foto lengkap pemenang National Geograpic 2013
+ travel.nationalgeographic.com/travel/traveler-magazine/photo-contest/2013/


Foto Dodi Kusuma masuk sebagai pemenang Viewer Choice.

Foto pesawat jet tempur Super Hornet F18 NAVY melintas tepat di depan bulan. Neiss juga mendapatkan candaan, ah ini fotoshop lagi. Dia berhasil mengabadikan pesawat yang sedang melintas begitu cepat dan tepat diabadikan di depan bulan. HItungan untuk menekan tombol camera hanya membutuhkan waktu sepersekian detik, bila terlambat maka lenyap momen yang satu ini.

Ini dunia internet, dan semua di akses via online. Bagaimana dengan kompetisi foto kelas dunia. IPOTY- International Photographer of the Year 2017 kelihatannya bergengsi. Bayar untuk ikut kompetisi, dan tidak hanya satu website. Dicurigai ada website lain.



Kontes foto National Geographic Travel Photographer Of The Year 2017. Objek foto di Indonesia masuk daftar foto terbaik. Satu di gunung Bromo dan kedua foto pasar apung Lok Baintan

Kontes foto Insight Astronomy Photographer 2016 baru diumumkan salah satu foto juara satu adalah dari Indonesia.  Kontes foto yang diumukan oleh Royal Observatory dan para juri, memilih ribuan foto spektakuler dari seluruh dunia. Penyelenggar kontes foto menerima 4500 peserta dari 80 negara. Sampai 140 foto dipilih untuk 31 pemenang

Kontes disain LG Dream Canvas dengan penghargaan monitor LG Ultra Wide 38 inci 21:9. Dibuka mulai 21 September - 4 Oktober 2016. Terbuka untuk fotografer atau bidang art. LG akan memberikan monitor impian bagi pemenang.

Kontes foto ke 13 dari Smithsonian, ada 9 foto pemenang yang dipilih dari 46 ribu foto dari 168 negara. Juara satunya tidak jauh jauh, foto dari Sinabung di Sumatra Utara. Foto gunung Sinabung mendapatkan Grand Prize dimenangkan oleh Albert Ivan Damanik.

Kompetisi tahunan Wildlife Photographer baru diumumkan awal pekan ini. Foto seperti apa dan siapa saja yang mendapat penghargaan. Juara adalah foto hitam putih taman nasional Tanzania.



Bila memiliki keahlian atau bakat fotografi ada kesempatan mendapatkan bantuan dari beberapa organisasi. Setidaknya ada 16 organisasi yang memberikan penghargaan termasuk untuk proyek jangka panjang.

Kontes foto pemenang Astronomy Photographer 2014 atau Royal Observatory's annual Astronomy Photographer of the Year. Memecahkan rekor dengan 2500 foto terbanyak yang masuk. Fotonya memang fantastik sudah sekelas ilmuwan Nasa

Namanya Brandon Stanton dia yang membuat Humans of New York. Rata rata seorang fotographer tidak ada dijalanan. Sementara Brandon tidak memiliki banyak pengetahuan teknis dan fotonya di dunia fotograpi. Tapi komposisi foto yang dibuat berbeda, bahkan menarik jutaan penguna Facebook.

Mark Joseph Solis mahasiswa pascasarjana dari sebuah universitas di Filipina menjadi ejekan dunia internasional. Karena dia mencuri sebuah foto dan memasukan ke sebuah kompteisi, bahkan mendapatkan hadiah ribuan dollar dari potret curian.

Namanya si Betthy, dia seorang fotographer tapi suka membuat foto Cosplay ala custom player. Susah membedakan mana foto asli dan foto yang karakter game. Itu loh yang suka nongol di satu acara, khusus game. Dan berdandan seperti karakter di game.

Juara pertama dari Australia. Guiding Light to the Stars by Mark Gee (Australia). Menampilkan gambar galaksi Milkyway dan cahaya terang di sisi kanan dari cahaya lampu mercusuar. Ternyata kontestan yang ikut hanya 1200 orang

National Geographic Travel Photo contest baru membuka pendaftaran. Dan berhadiah untuk memenangkan perjalanan 10 hari ke Lagapagos dan foto anda akan dipublikasi di majalah NG Traveler

Seorang fotographer di diskualifikasi setelah memenangkan foto kontes. Dia membuang satu bagian pada gambar agar lebih artistik. Tetapi tidak di tolerir oleh National Geographic walau sudah ditetapkan sebagai juara.

Pohon sequoia sebagai pohon terbesar kedua, diperkirakan berumur 2.300 tahun. Diabadikan ketika musim salju



National Geographic announces winners of global photography contest, Grand-Prize Winner and Nature Winner



No popular articles found.