Ide menarik dari Motopeds menjual rangka sepeda motor untuk di tranformasi ke motorcross. perusahaan ini hanya menjual rangka sana, dari frame , swinggarm belakang, rear hub, BB, knalpot, serta gear belakang. Sisanya harus dirakit lagi dari komponen sendiri.
Rangka Motopeds bisa dipasang untuk mesin motor bebek sampai 125cc. Sedangkan fork depan termasuk roda, rem sampai stang harus dimiliki sendiri alis dipindah menjadi motor.

Disain rangka Motopeds dibawah ini.



Untuk mesin bisa dipasang mesin tua sekelas Honda Z50, Honda CRF 50 tahun 2007, 50 - 70cc Lifan motor, mesin Takegawa 123cc atau yang agak besar GPX motor 140cc. Atau mesin lainnya dari Dragon Racing kit 88cc dan terbesar dari Takegawa dan Daytona motor 150cc DOHC.



Apa saja komponen yang dipindah dari sepeda. Sebenarnya tidak banyak. Hanya bagian rem, fork depan atau bias dipasang pedal. Perubahan dari sepeda ke motorcross rancangan Motopeds dibawah ini.



Untuk frame motor ini dijualnya tidak lebih dari $999. Tapi jangan dirakit dari 0, karena komponen yang disarankan ala Amerika. Misalnya Fork 40 dan Marzocch 888 dan Manitou Dorado Downhill. Forknya saja mencapai $600. Belum mesin, velg, rem dan rotor 200mm dan lainnya. Astaga sama saja jadi builder motor.