Timelapse kapal Triple E mengangkut kontainer dari sore ketemu sore


Kategori : Digital | Date : 2 August 2013
Kapal milik Emma Maersk kelas Triple E dibuat video Timelapse. Kapal dengan kemampuan membawa cargo raksasa ini sedang parkir di Busan Korea. Seperti apa kapal tersebut bila parkir.



Dimulai pelayaran memasuki pelabuhan, dan mendekat lalu mulai sandar. Dimulai gambar keren pengisian kontainer dari derek, dari sore sampai malam, ketemu pagi. Dan siangnya kapal baru berangkat. Menjelang akhir video bisa terlihat orang yang berdiri di depan kapal dan lebar dek kapal.

Ceritanya video timelapse ini masih berlanjut.

Triple-E timelapse: Maiden call in Busan from Maersk Line on Vimeo.


Satelit ruang angkasa tidak berbeda dengan peralatan melakukan navigasi bumi dengan satelit. Satelit mengunakan posisi dengan Pulsar.2018 Nasa kembangkan perangkat navigasi SEXTANT, prinsipnya sama mengunakan sumber sinyal bintang pulsar

Fotographer Neil Bromhall membuat video tentang pertumbuhan sebuah pohon dari biji selama 8 bulan. Dia merekam dari bulan September sampai April lalu. Bromhall merekam pertumbuhan tanaman ini setiap 2 jam untuk satu foto dan baru selesai selaam 8 bulan

Video ini sih enga ada seru serunya, bukan menampilkan keindahaan alam, bukan menampilkan galaksi atau keindahan warna nebula. Video ini mengabadikan satu foto setiap 10 detik, selama satu tahun.



Dari Earthcam merekam pembangunan hotel Marriott, sebagai hotel tertinggi di Amerika Utara. Perusahaan konstruksinya dari G Holding, lokasi di New York. Direkam dengan camera HD dari pondasi sampai tower hotel semuanya selesai.

Bila sebuah kapal raksasa sekelas Mark mengangkut ribuan kontainer, bagaimana awak kapal mengatur muatan dan menyusun dikapal Kapal kontainer adalah kapal angkutan utama secara masal. Untuk mengirim barang ke seluruh dunia

Operasi mengeser kapal kembali berdiri sudah selesai pagi ini. Bagaimana insinyur mengeser kapal yang ukurannya 2 kali lebih besar dari kapal Titanic.

Bagaimana pembuatan kapal raksasa untuk mengangkut kontainer, tidak dilakukan disatu tempat. Dari proses pengelasan, perakitan sampai membentuk kapal. Apa dampak pembuatan kapal raksasa bagi biaya angkutan dunia.



Kapal untuk tempat tinggal pekerja saat ini kurang nyaman, karena ikut bergoyang terkena gelombang laut. Satu rancangan kapal Offshore Accommodation akan tetap berdiri lebih stabil.

Video Timelapse Tanabata Night diambil dari atas gedung bertingkat. Mengunakan camera Panasonic DMC-GH3 dengan lensa 12-35 f2.8 standar zoom.

Sebuah galangan kapal di China, ditangani perusahaan Dalian. Disana terdapat crane atau pengangkat barang untuk konstruksi kapal. Disebut sebagai Goliath Crane memiliki beban 4.000 ton

Sebuah video Timelapse untuk membangun kapal Maersk Line pertama tipe Triple E. Dibangun di DSME Okpa Korea. Video dibuat oleh Discovery Channel bersama Maerks Diabadikan lebih dari 3 bulan dengan 50 ribu foto

Panjangnya ratusan meter, lebih tinggi dari stadium London Olympic. Itulah kapal Triple E yang mulai melayani angkutan barang bulan Juni 2012 lalu. Menjadi kapal pengangkut raksasa . Membuat kapal raksasa sekelas Triple E

Mampu membawa apa saja, dari kapal, kereta, truk dan berlayar dari Cina ke Eropa. Kapal laut Marco Polo adalah kapal jenis vessel terbesar dengan panjang kurang dari 1.300 feet.



Ukurannya hampir 4x panjang lapangan football, menampung 6000 penumpang. Ada 2 kembaran kapal ini tetapi salah satunya sedikit lebih kecil. Tidak diijinkan melintas di terusan Panama, karena terlalu besar

Satu rekaman dari penjaga kapal menyerang pembajak Somalia dari dek. Awalnya petugas keamanan bersembunyi menunggu kapal pembajak datang. 

Sedang melakukan uji coba berlayar. Satelit Amerika DigitalGlobe mengambil gambar kapal induk pertama milik Cina. Terlihat sedang melakukan uji coba di laut Kuning.


No popular articles found.