Meteor Shower Delta Aquarid Juli dan Perseids Agustus


Kategori : Digital | Date : 30 July 2013
Bila tertarik dengan astronomi, minggu ada kesempatan mengabadikan  meteor Delta Aquarid. Meteor Delta Aquarid akan tampak pada puncaknya 29 Juli 2013. Lintasan meteor ini mencapai 10-15 meteor perjam pada cuaca yang baik. Paling mudah terlihat pada jam 1 sampai jam 2 pagi.

Setelah meteor Delta Aquarid, pada tanggal 11-13 Agustus 2013 menyusul Perseid.  Meteor Perseid shower ini paling ditunggu, kabarnya dapat mencapai 100 meteor akan melintas dan terlihat pada puncaknya. Pengamatan bisa dimulai setelah tengah malam , dan jam 2 sampai jam 3 pagi.

Untuk tracking meteor Shower bisa mengunakan aplikasi Sky Map+

Tetapi para hobi Skywatcher lebih menantikan Perseid. Karena meteor shower ini mencapai 60 perjam. Dan paling ditunggu dari meteor Geminids pada bulan Desember nanti. Diperkirakan mencapai 100 meteor yang jatuh, tetapi pada tanggal tersebut bulan akan terlihat penuh dan dapat menganggu mengambilan gambar.

+ www.skyandtelescope.com/observing/highlights/185454662.html



Diabadikan oleh Susan Jensen di Odessa Washington ketika Quadrantid meteor melintas. Facebook Earthsky



Meteor Shower Geminid akan menjadi pertunjukan baru bagi astronom bulan ini. Mulai tanggal 13 Desember 2018. Bila cuaca baik malam atau tepatnya sebelum matahari terbit, dapat menyaksikan hujan meteor. Puncaknya dapat melihat 120 meteor dalam perjam. Lokasi hujan meteor Geminid dapat diperiksa mengunakan smartphone dari aplikasi astronomi

Satu lagi meteor melintasi di Rusia tertanggal camera Dashcam oleh 2 pengendara. Kejadian pada hari Sabtu jam 2.10 pagi. Masih dipertanyakan apakah kedua video ini asli dan hanya tertulis Meteorite and Murmansk.



Termasuk Michael Chung yang mengatakan dirinya beruntung setelah mendapatkan ledakan meteor Perseid. Biasanya meteor akan lewat dengan garis menyala diatas langit. Michael sampai tidak percaya



No popular articles found.