Kereta peluru CRH 380A memang stabil


Kategori : Stuff | Date : 13 May 2011

Kereta tercepat di dunia sudah mencapai kecepatan 468km perjam. Menghubungkan kota Shanghai dan Beijing di China. Pembukaan dilakukan pada hari Rabu, resminya baru dibuka untuk publik bulan depan. Setiap kereta membawa 16 gerbong dengan kapasitas 1004 orang.
Kereta peluru CRH380A denagn nomor G1 meninggalkan Beijing tepat jam 9:30. Membawa beberapa peralatan uji coba. Setelah 4 jam 48 menit, kereta tiba di Shangia Hongqiao.
Data tertulis pada alat uji coba dan kereta sudah melaju diatas kecepatan 300km perjam. Didalam kereta terdapat 3 toilet antar 2 gerbong, dengan ukuran 1.5 meter tetapi lengkap. Dari sistem pangilan darurat, cermin, sandaran tangan, dan satu toilet menyediakan meja untuk bayi.
Apa yang menarik dari kereta baru CRH380A, ketika test dilakukan kereta ini sangat stabil. Bahkan sebuah botol ditaruh untuk menunjukan getaran kereta sebagai bukti kereta ini memang minim

Tidak berbeda dengan kereta di Indonesia, masih berhubungan dengan air. Main semprotan air, maksudnya.


Seperti apa duduk di ruang masinis dengan kecepatan kereta 275km perjam. Kereta super cepat baru di bangun beberapa tahun lalu di Tiongkok, tapi berhasil merebut hati masyarakat. Jalur kereta super cepat memang mahal, tetapi penting bagi pertumbuhan kota.

Kereta super cepat di Jepang telah mencapai kecepatan 500km perjam pada perkenalan ke publik. Kereta melwati rute Tokyo dan Nagoya ini baru digunakan pada tahun 2027 mendatang. Rencanannya akan melewati 4 stasion di sepanjang 286m untuk rute Shinagawa dan Nogoya.



Kereta cepat baru dari Jepang dengan teknologi Free Gauge Train. Dapat melintas di rel dengan lebar berbeda. Pembuatan teknologi FGT di roda kereta dapat menghemat biaya pembuatan rel baru untuk kereta cepat.

Jangan melihat tampilannya seperti hidung bebek, kerena Lo Mag dari Jepang ini sudah di test dan mampu mencapai kecepatan 500km perjam. Test dilakukan selama 9 menit dengan jalur sepanjang 40km.

Shanghai akan masuk daftar sebagai tempat gedung tertinggi di dunia. Shanghai Tower akan menjadi gedung tertinggi ke 2 dengan ketinggian 2073 feet. tahun 1987 kota Shanghai memiliki gedung, tapi rata rata hanya dibawah 15-20 lantai. Sedangkan distrik baru di seberang hanya ditempati rumah biasa.

Bicara Muscle Car ala American, Cadillac CTS-VR awalnya memiliki mesin 556 tenaga kuda. Tetapi tidak cukup bagi modder , dan di modifikasi dengan kekuatan 1226 tenaga kuda. 2X dari mesin awal.



No popular articles found.