NASA Cassini, pesawat tanpa awak foto bumi dari jarak di Saturnus


Kategori : Science | Date : 23 July 2013
Pesawat tanpa awak Cassini yang dimiliki Nasa kembali mengabadikan sebuah gambar dari planet Saturnus. Dari sisi samping planet , camera diarahkan ke bumi. Bisa terlihat bumi begitu kecil pada jarak 898 juta mil.

Foto diambil pada 19 Juli 2013 kemarin. Menjadi foto ke 3 terbaik yang pernah dibuat oleh satelit tanpa awak. Karena foto yang diambil begitu jauh oleh pesawat tanpa awak.
Dipastikan gambar dibawah ini tidak salah, karena titik kecil tersebut berwarna biru.

Foto asli bisa dilihat via Nasa JPL



5x lebih gede boo. Erupsi di Matahari pada tanggal 29 September 2011 terekam oleh NASA. Dan foto tornado Matahari yang sangat panas ternyata ukurannya sangat besar. Sebelumnya pada 7 Juni 2011 terjadi lontaran korona matahari jauh lebih besar dari ukuran Bumi.

Bila ditanya dimana titik tengah galaksi Bima Sakti. Sekarang bisa dijawab setelah peneliti ESO melakukan pendataan dari titik tengah galaksi Bima Sakti selama 16 tahun. Mungkin ini yang disebut wilayah lubang hitam Sagitarius, masih ada lubang hitam lebih kecil, jumlahnya cukup banyak

Pesawat Cassini diluncurkan Oktober 1997. Membuat putaran di planet Venus, Bumi dan Jupiter. Dan akhirnya tiba di Saturnus pada tahun 2004. Pesawat ini yang mengambil gambar dari dekat cincin Saturnus. Cassini akan diberi tugas dari bumi untuk manuver paling rumit.



VSauce memiliki keterangan unik tentang dunia antariksa. Kapan galaksi Andromeda akan bertabrakan dengan Milky Way. Masih lama, lalu seperti apa terlihat dari bumi. Sangat menarik, menurut gambar artis.

Pesawat tanpa awak atau Probe Cassini banyak mengabadikan foto di planet Saturunus, termasuk beberapa bulan disekitarnya. Di tangan Fabio di Donato merangkum 200 ribu foto yang diambil dari Cassini lalu dijadikan video

Tahun 1989, pesawat tanpa awak Voyager 2 melakukan pengamatan di planet Neptunus termasuk pengamatan cincin yang mengelilingi planet. Bertahun tahun berlalu baru diketahui planet Neptunus memiliki satu lagi bulan lainnya.

Ilmu astronomi untuk membayangkan sebesar apa sebuah galaksi. Bayangkan tata surya itu hanya sebesar pasir, lalu letakan pasir di sebuah rumah ibadah . Dikalikan seribu kali ruangan rumah ibadah itulah ukuran sebuah galaksi, atau mungkin lebih besar lagi



Bisa di zoom dari matahari , Bimasakti terus menjauh ke semua galaksi

Gambar diambil oleh satelit observasi tanpa awak Voyager 1. Bumi hanya sebesar 1 titik saja.


No popular articles found.