Pesawat menghadapi Crossswind berhasil mendarat walau nyaris jatuh


Kategori : Stuff | Date : 23 July 2013
Ada 2 video menarik di Youtube, tentang pesawat terbang melawan angin. Pesawat yang mendarat harus menghadapi cuaca kurang baik di landasan, karena adanya Crosswind atau angin kencang dari arah samping.

Video pertama dari Inggris, pesawat harus mendarat keras. Bila kalah cepat beberapa detik saja, buntut pesawat pasti menghantam landasan. Pilot pesawat yang satu ini berani mengambil keputusan untuk mendaratkan pesawat dengan keras.



Satu lagi dari TAP Airlines dengan Airbus A321. Mengambil keputusan untuk batal mendarat dalam posisi pesawat. Bisa di lihat posisi hitung pesawat mengarah 45 derajat dibanding garis landasan.



Apakah pesawat harus terbang agak miring seperti itu dan hidung pesawat harus diarahkan ke sudut 45 derajat. Bisa dilihat uji coba dari Boeing B787 dan Airbus A380 yang ditest menghadapi Crosswind

Berita terkait
Boeing 777X akan diuji coba tahun 2019. Mengunakan mesin ganda jet terbesar di dunia. Kali ini disain jet penumpang dirancang berbeda, dari sisi jendela dan ruang bagasi di cabin dibuat verikal. Dengan sayap lipat, memudahkan pesawat parkir di bandara yang tidak memiliki cukup ruang.

Satu video direkam kapal tangker LPG/C Venere ketika menghadapi topan pada 19 Januar 2013. Bisa dilihat setinggi apa gelombang laut, hitungannya diatas 7 meter. Badan kapal kontainer mirip di dalam kereta ketika dihantam ombak bahkan kapal kontainer miring sampai 40 derajat.



Cuaca buruk dari salju, angin dan hujan es, sampai suhu panas. Dapat menghentikan semua penerbangan di Amerika dan negara Eropa. Pesawat dirancang mampu terbang dengan kondisi ekstrim, tapi ada kalanya harus dibatalkan. Mengapa pesawat dilarang terbang, khususnya ketika cuaca sedang panas diatas 48 derajat Celcius

Helikopter TNI, setidaknya 4 unit setelah di pamerkan di Monas. Sekitar 4 pesawat melintas di jalan Arteri Pondok Indah. 7 Maret 2017, Heli TNI AD diatas jalan Arteri Pondok Indah

Satu rekaman video takeoff dan landing dalam kondisi Crosswind direkam menjadi kompilasi video tahun 2013-2014. Rekaman dari bandara BHX Birmingham Inggris ini harus memastikan para penumpang untuk mengenakan sabuk pengaman.

Ethiopian Airlines Boeing 767-300ER mengalami gangguan mesin dan mendarat di sebuah landasan. Masalah kedua untuk kembali terbang, landasan di Tanzania tersebut ternyata pendek sekali, hanya 1.5km hampir separuh standar minimum.

Pesawat Boeing 777 Emirates batal landing setelah posisinya terlalu miring di landasan. Pesawat batal mendarat dan kembali naik dan pindah ke bandara lain.



Satu pesawat remote control dengan bentuk Airbus A380. Panjang sayap 5,3 meter dan panjang badan 4,8 meter. Berat pesawat RC ini mencapai 70kg. Apakah pesawat mainan ini bisa terbang.

Berapa lama mengeluarkan seluruh penumpang pesawat raksasa Airbus A380. Total penumpang mencapai 873 penumpang dalam waktu 90 detik. Apakah Airbus mampu mengeluarkan semua penumpang dalam waktu sesingkat itu.

Jakarta ke Bandung bukan penerbangan paling singkat. Masih ada lagi jarak penerbangan paling pendek, ada di Skotlandia. Logan Air melayani penerbangan antara 2 pulai dari pulau Westray ke Papa Westray, tapi keduanya memiliki batas air laut.

Pesawat pengangkut barang UPS jatuh di bandara Birmingham. Pesawat dengan nomor N155UP jatuh di landasan pacu 18, dan awak pesawat mengalami cidera. Pesawat A300 dikirim ke UPS pada tahun 2004, dan baru berusia 9,8 tahun.

Cerita menarik minggu ini, Quantas dengan rute Chile ke Sydney bermasalah dengan WC. Dipesawat ada 10 WC untuk penumpang, tetapi hanya 7dari 10 WC yang bisa dipakai. Sialnya ada 26 penumpang menderita diare bersamaan.

Pilotnya memang jago, menghitung kemungkinan kurang baik dalam pendaratan pesawat. Dan memutuskan kembali terbang. Direkam tahun lalu di bandara Manchester, ketika terjadi angin kencang.

Pesawat Airbus A330 sedang bersiap take off di bandara Manchester 24 Juni 2013 lalu. Perjalanan dari Inggris menuju republik Dominika. Mendadak mesin di sebelah kanan dor.



Harian Washington Post melaporkan sekitar 24 sistem militer penting Amerika sudah dicuri karena diretas oleh hacker China. Kabarnya yang diambil adalah data rudal, pesawat tempur dan kapal perang.

Ada beberapa rute penerbangan yang tidak biasa dan tiketnya sangat mahal. Ada yang mahal karena duduk di First Class, ada lagi penerbangan untuk 3 hari. Tapi ditawarkan oleh perusahaan penerbangan.

Satu tentara sedang berada di pintu belakang cargo pesawat yang terbuka. Entah kenapa parasutnya terbuka, dan boom, langsung terlempar keluar pesawat.

Video yang diupload tahun 2010 dibawah ini sudah ditonton 9,9 juta kali. Beberapa cuplikan pesawat terbang rendah atau disebut Low Pass. Awal video cuma cuplikan dari film, video aslinya baru tampil pada detik ke 38

Dari Liveleak menayangkan kecelakaan helikopter  Apache AH-43 jatuh di Sharana Afghanistan. Pilot mencoba melakukan manuver kembali ke target untuk berbalik menyerang.

Bukan animasi, tampil di Korea dalam latihan perang. Anda pernah melihat pesawat tempur dalam jumlah besar. Bagaimana kalau sedang siap lepas landas.




No popular articles found.