AMD Kaveri APU dengan kode Carizo keluar setelah Kaveri


Hardware | 22 July 2013

Procesor dan VGA menjadi satu, satu lagi teknologi dari procesor Carizo. Generasi procesor menjadi kesuksesan dari Kaveri APU dengan streamroller x86 CPU. Carizo kemungkinan dipaket dengan CPU core Excavator, dan dilengkapi GPU dengan perbaikan GCN.  Belum dikabarkan apakah core Carizo dibuat dari 20nm agar bisa bersaing dengan Intel 14nm dari Skylake.



Sebelum Carizo harus menunggu keluarnya Kaveri APU. Karena masih ada generasi procesor yang sudah disiapkan AMD. Kaveri APU baru dirilis pada pertengahan tahun 2014 nanti. Baru setahun kemudian AMD mengeluarkan Carizo.

Keluarnya pengabungan procesor dari CPU dan GPU menjadi procesor APU akan memangkas VGA ekternal murah di kelas low end. Karena kecepatan procesor jenis APU akan semakin cepat dalam grafik. Selain sudah terintegrasi, pemakaian power lebih rendah, dan harganya lebih terjangkau.

Berita terkait
Di setiap model procesor, biasanya ada yang memiliki kelebihan bagi antusias computer. Khususnya procesor yang dapat di overclock dengan harga lebih murah. Tetapi menandingi kemampuan procesor lebih tinggi. Satu lagi tombol turbo sempat ada di computer desktop tapi menghilang karena sudah tidak dibutuhkan.

Radeon RX 460 di Unlock BIOS, shader unit naik dari default 896 menjadi 1024 SP. Penjelasan dari Sapphire dengan upgrade Firmware Radeon RX 460. VGA XFX RX 480 kabarnya bisa di Flash dengan BIOS RX 580



GeForce GTX 1080 saat ini menjadi raja VGA tercepat, memiliki 2560CUDA core. Januari 2016 ini, harganya naik tidak karuan. Dari harga $1.300 dan ada yang menjual $1359, tapi versi yang stok sudah melambung $1500 bahkan $1900. Lebih mahal VGA dibanding computer lengkap.

AMD A10 7890K keluarkan procesor tercepat dan terintegrasi dengan internal GPU. Dengan procesor AMD A10 7890K, gamer dapat membuat computer gaming lebih hemat. Setidaknya untuk kemampuan gambar 3D sampai resolusi HD.

Procesor Intel Sandy Bridge dan Ivy Bridge, keduanya tidak dibatasi untuk seri K. Intel Haswell seri K kabarnya memiliki beberapa batasan untuk di overclock

Intel menyiapkan Haswell yang keluar bulan Juni. Intenral VGA adalah core baru dari HD 5000. Singkatnya, GPU HD 5000 akan tersedia di internal procesor ultrabook dengan pemakaian power 15W dan 28W.




No popular articles found.