Restorasi foto tua menjadi berwarna


Digital | 21 July 2013

Teknologi digital seperti Photoshop memang kontroversi.

Ada yang tidak menyukai bila iklan terlalu banyak photoshop, membuat model tampil terlalu sempurna. Tapi keahlian yang satu ini menarik, restorasi foto lama menjadi baru dan berwarna.

Seorang bernama ThehaterSalad menunjukan proses restorasi foto neneknya yang diambil dengan F2 ISO100.

Foto di dapat ketika terjadi perang dunia ke II. Selama proses restorasi dia merekam proses perbaikan foto lama. Butuh waktu selamaa 2 setengah jam untuk perbaikan semuanya di computer.

Akhirnya foto sang nenek bisa diperbaiki, dan sempurna seperti dibawah ini. Bila mengerti Photoshop, bisa dilihat bagian sisi kanan pada videonya. Mengunakan banyak layer pada proses perbaikan foto ini.



Prosesnya diperlitkan dengan percepatan Time Lapse selama 7 menit.

Foto sangat lama ini akhirnya dapat dibersihkan.



Bila anda tertarik sekarang ada beberapa software dan layanan untuk Colorized foto hitam putih menjadi berwarna.



Mengunakan smartphone atau camera DSLR dapat merubah foto negatif ke foto digital -Tip disini



Setelah membuat foto hitam putih digital, kita dapat membuat foto menjadi berwarna dengan teknologi AI.
Sebagian layanan berbasis web dapat memberikan foto hitam putih digital menjadi berwarna


Berita terkait
Photoshop dapat dimanfaatkan untuk editing video. Salah satu efek membuat tampilan video Cinema. Dengan menambahkan layer warna, maka warna video asli dapat dirubah seperti video film look. Proses render video Cinema dengan Photoshop lebih cepat dan lebih ringan.

Bagaimana merubah foto lama klise film negatif menjadi file foto digital. Mungkin ada yang tertarik menyimpan foto lama dari film negatif. Dengan mudah dapat dirubah menjadi foto positif mengunakan software. Bagaimana mewarnai foto hitam putih menjadi berwarna.



Beberapa kasus dari majalah kesehatan, kecantikan, sampai majalah gosip melakukan edit photoshop dan gagal. Ada yang membuat foto si model terlihat langsing, tapi terlalu langsing malah seperti alien. Yang lain menempelkan bagian rambut, satu majalah olahraga dan kesehatan bahkan memperlihatkan otot terlihat kekar.

Belajar Adobe Photoshop CS6 langsung dari video tutorial Adobe. Memberikan pelajaran teknik blur lensa Tilt-Shift pada foto dan membuat mask sebuah foto.

Video ini mengajarkan bagaimana melakukan Photo Retouch atau memperbaiki sebuah foto tampil lebih baik. Pelajaran dimulai dari teknik pengambilan gambar, lalu mengedit melalui Photoshop.

Sarah Jessica Parker masuk sebagai cover majalah Bazaar edisi Maret 2013 untuk China. Masalahnya foto dia di edit dengan Photoshop. Entah mengapa yang mengedit malah menampilkan foto tidak jelas wajah Sarah Jessica Parker.

Foto dibawah ini hasil karya Boguslaw Strempel, seorang photographer dari Polandia. Pengambilan gambar berada di Polandia dan Czech. Waktu pengambilan di pagi hari ketika masih berkabut, dan cahaya matahari terlihat membias diantara celah pohon.



Video dengan durasi 30 menit lebih memberikan pelajaran bagaimana mengunakan lampu dan reflektor untuk objek foto

Photoshop dapat merubah foto digital, khususnya mereka yang sangat ahli dalam mengedit gambar. Banyak foto di majalah mode merupakan karya para ahli photoshop. Menghilangkan kerutan, membuat warna kulit menjadi lebih asia atau amerika latin dan lainnya.




No popular articles found.