Berapa harga produksi kaos 17 dollar


Stuff | 21 July 2013

Sebagian masyarakat Eropa mulai mengkhawatirkan apakah baju mereka dibuat dengan layak. Melihat kecelakaan tragis di Bangladesh, konsumer mulai melihat proses produksi garmen sebenarnya tidak manusiawi. Bila harga T-shirt 14 dollar begitu murah bagi negara maju, berapa biaya sebenarnya.

ORouke Grup dan partner sebuah perusahaan konsultan di New York, menyebut harga kaos generik yang dijual di Kanada dan diproduksi di Bangladesh. Nilainya hanya $5.67

Pekerja garmen hanya menerima 12 sen untuk pengerjaan atau sekitar 2% dari harga jual. Dibawah ini rincian biaya produksi sebuah T-shirt Polo menurut ORourke.



Berita terkait
Video ini direkam di pabrik KPZ yang mengkhususkan untuk memproduksi baut ukuran besar. Satu video ini memperlihatkan teknologi membuat baut tanpa perlu waktu lama untuk menjadi sebuah sekrup seberat 2,6 ton. Proses awal dimulai dengan pembakaran besi menjadi lunak, dan tekniknya sama seperti menempa.

Marcus Bleasdale hampir menghabiskan waktunya 10 tahun untuk mendokumentasikan kondisi brutal di tambang Kongo timur. Kabarnya dari sana asal bahan tambang untuk bahan chip. Marcus berhasil membawa kondisi pekerja disana mata dunia.



Wanita cantik belum tentu aman dari gangguan di jalan. Ide seorang disainer dari Thailand membuat celana keamanan untuk wanita. Wanita dapat aman dengan pakaian ketat tanpa diganggu oleh pria brengsek jalanan lagi.

Pasar global lampu LED bulan Februari 2013 kembali turun. Harga 40W sudah $17,8 perunit. 60W juga turun 13% hanya $25,7W. Penurunan harga karena masuknya produk Cina dan Taiwan dengan harga murah.

Jaringan mobile phone Beidou luncurkan Q1 berbasis Android. Harganya murah hanya $112 (disana), sudah quad core dari CPU Tegra 3. Harga tersebut ditawarkan untuk 20 ribu unit saja. Harga resminya $160, masih tetap murah

Sebuah produk yang dibuat di dalam negeri akan lebih murah sampai separuh

Satu power supply merek Suntai dijual murah.




No popular articles found.