Minum air yang cukup membantu tubuh tetap bugar dan sehat. Air memiliki manfaat bagi kesehatan, air meningkatkan kekebalan dalam tubuh dan bertindak sebagai pengendali suhu bnadan. Air berfungsi sebagai pelumas dalam pencernaan, air mengangkut nutrisi dan oksigen ke dalam sel, melembabkan paru paru dan membantu orang tubuh kita menyerap nutrisi.

Dari semua kebutuhan diatas, tidak semua di dapat bila meminum air kemasan. Produsen air minum terus memperluas pasar mereka. Tapi minum air kemasan awalnya untuk kepraktisan bila berada diluar rumah. Sekarang menjadi tren minum air kemasan di rumah kelas menengah.

Ini satu kesimpulan yang ada di luar negeri.
Sebuah studi menemukan adanya pupuk, obat obatan dan desinfektan serta bahan kimia lain dalam air kemasan. Kadar air keran lebih sehat dibanding air kemasan.

Harga air kemasan 100x lebih mahal dari air keran. Namum yang dibayar tidak memberikan manfaat lebih dibanding meminum air keran, seperti kandungan mineral.

Sampah botol plastik dibuang begitu saja, dan tidak di daur ulang. Pertahun dibutuhkan 1.5 juta ton sampah plastik, diperlukan energi dari bahan bakar minyak.

Masalah bukan dari produsen air kemasan. Tapi dari kecerobohan pejabat pemerintah dimanapun. Mereka tidak mampu menyediakan sumber air minum yang baik bagi masyarakat. Dan masyarakat harus membeli air kemasan, karena air keran tidak lagi terasa seperti air keran.