Air dalam kemasan bagi masyarakat apakah penting bagi masyarakat


Kategori : Green | Date : 20 July 2013
Minum air yang cukup membantu tubuh tetap bugar dan sehat. Air memiliki manfaat bagi kesehatan, air meningkatkan kekebalan dalam tubuh dan bertindak sebagai pengendali suhu bnadan. Air berfungsi sebagai pelumas dalam pencernaan, air mengangkut nutrisi dan oksigen ke dalam sel, melembabkan paru paru dan membantu orang tubuh kita menyerap nutrisi.

Dari semua kebutuhan diatas, tidak semua di dapat bila meminum air kemasan. Produsen air minum terus memperluas pasar mereka. Tapi minum air kemasan awalnya untuk kepraktisan bila berada diluar rumah. Sekarang menjadi tren minum air kemasan di rumah kelas menengah.

Ini satu kesimpulan yang ada di luar negeri.
Sebuah studi menemukan adanya pupuk, obat obatan dan desinfektan serta bahan kimia lain dalam air kemasan. Kadar air keran lebih sehat dibanding air kemasan.

Harga air kemasan 100x lebih mahal dari air keran. Namum yang dibayar tidak memberikan manfaat lebih dibanding meminum air keran, seperti kandungan mineral.

Sampah botol plastik dibuang begitu saja, dan tidak di daur ulang. Pertahun dibutuhkan 1.5 juta ton sampah plastik, diperlukan energi dari bahan bakar minyak.

Masalah bukan dari produsen air kemasan. Tapi dari kecerobohan pejabat pemerintah dimanapun. Mereka tidak mampu menyediakan sumber air minum yang baik bagi masyarakat. Dan masyarakat harus membeli air kemasan, karena air keran tidak lagi terasa seperti air keran.


Tahu resiko bermain smartphone terlalu lama, mengalami kebutaan. Jika anda mengalami masalah penglihatan dalam beberapa tahun terakhir, karena terlalu menatap smartphone. Anda tidak sendirian. Satu korban bermain game maraton smartphone kehilangan penglihatan sebelah mata. China akan melakukan aksi pencegahan.

Gambar bola berwarna biru tersebut adalah perbandingan jumlah air dengan seluruh material padat yang ada di bumi . Bagaimana dengan jumlah udara, tidak berbeda dengan jumlah air.

Obesitas atau berat badan ideal, tidak mempengaruhi kesehatan seseorang. Keduanya tetap memiliki resiko terkena penyakit. Solusi utama adalah tetap beraktivitas dan tidak mempercayai angka berat ideal. Kemana perginya lemak dari tubuh



Memanfaatkan botol plstik atau daur ulang botol plastik untuk pancuran, tempat majalah, pot kecil tanaman, tempat sampah dan menaruh adaptor. Cara memanfaatkan botol bekas tinggal digunting, ditempel atau dibuat pola. Satu ide lagi memanfaatkan botol plastik pengantu botol semprotan air yang rusak.

5 bulan setelah negara India melarang pengujian kosmetik dengan hewan di dalam negeri. India sekarang melarang impor kosmetik yang menguji dengan binatang. India menjadi negara pertama di Asia yang memberlakukan larangan tersebut.

Siapa yang mampu minum air murni. Lihat saja rumusnya, H2O nah itulah air murni. Benar benar murni, hanya terdiri dari dua unsur itu saja. Seperti apa rasanya.

Peneliti menemukan ribuan mikroba di uang kertas. Studi komprehensif ini adalah yang pertama. Uang kertas adalah alat pembayaran atau sebagai alat tukar, termasuk bakteri yang hidup dari tangan ke tangan.



Kota San Francisco larang penjualan air kemasan plastik. Kota ini sangat tertarik dengan zero waste sampai tahun 2020. Akhir tahun 2013 dewan pengawasan kota bersiap melakukan larangan ketat penjualan air dalam kemasan.

Ketika manusia sedang tidur, mesin diluar tetap bekerja. Printer, telepon meja, ATM, mesin otomatis dan lampu di jalan tetap menyala. Sejak kecil sang ibu selalu mengingatkan, matikan lampu sebelum tidur. Tetapi ditempat bekerja tidak seperti itu.

Bila ditanyakan dimana daerah paling kekurangan air. Jawabannya ada 2, kemungkinan dari kota di daerah Timur Tengah atau Afrika. Ternyata ada di Asia yaitu kota Beijing. Beijing membutuhkan 3,6 miliar meter kubik air pertahun.

Jack seorang pengusaha membuat kebun bertingkat. Dan pemerintah Singapura mendukung kegiatannya. Dia memiliki 120 tower, tahun depan akan diperluas menjadi 2000 tower. Cara menanam tumbuhan di dalam ruangan ini hanya mengunakan aluminum A-frame, dan ditumpuk dalam 11 tingkat.

Sebuah restoran Ray and Stark Bar dari grup Patina berada di Los Angeles County Museum of Art. Minggu depan akan menawarkan air minum berbagai jenis. Termasuk air minum yang di impor dari Spanyol, Perancis, Jerman dan Kanada.

Ini nasihat dari dokter, sebaiknya jangan banyak minum dari air botol kemasan. Dapat membuat wajah lebih cepat keriput. Apakah berhubungan dengan bahan plastik.



Susah mengendalikan makan, atau susah mengukur berapa banyak konsumsi makanan walau sudah memiliki niat untuk diet. Kadang kita lupa apa yang kita makan sudah terlalu banyak. Walau terlihat sedikit, makanan yang ditaruh diatas piring besar

Orang kaya mengkonsumsi makan berbeda dengan orang miskin. Mungkin benar, tapi apa dampaknya. Keduanya memiliki dampak yang sama hanya berbeda jenis makanan yang mereka konsumsi.

Kekurangan air minum bisa berbahaya bagi manusia. Paling berisiko ketika udara panas dan terkena heatstroke lalu pingsan. Kondisi berbahaya lain dari kekurangan cairan dapat menyebabkan darah kental bahkan penyumbatan pada jantung.

Satu cara memanfaatkan botol bekas bisa digunakan penganti karet. Dengan memotong bagian kepala botol plastik, lalu plastik makanan yang tersisa dimasukan ke dalam mulut botol. Tinggal ditutup dengan tutup botol

Daur ulang kayu dan batu kerikil untuk dijadikan ala resor memah. Idenya bisa dibuat sendiri. Dengan bingkai kayu lalu dibuat berukuran persegi panjang seperti bingkai. Dan di masukan batu sampai penuh.

Daur ulang botol bekas bisa dijadikan tembok rumah atau tembok pagar. Selain menghemat batu bata, cahaya dari luar bisa masuk ke dalam rumah atau tembok depan rumah. Pilihan daur ulang botol bekas bisa mengunakan botol hijau biasa

Stanley memegang hak paten untuk pembuatan dinding hijau atau cara penanaman pohon secara vertikal. Teknik Stanley dapat diterapkan untuk pembuatan dinding hijau, dan tumbuhan dapat menjalar di tembok gedung atau ditanam di atas balkon.

Satu lagi ide memanfaatkan botol plastik bekas bisa dibuat menjadi pot tanaman. Bermodalkan botol bekas plastik yang dilubangi di sisi samping, tanah dengan pupuk, kawat dan tanaman. Pemasangan pot bisa digantung di tembok rumah.

TerraCycle di dirikan oleh 2 mahasiswa Princeton Tom Szaky dan Jon Beyer, memanfaatkan barang daur ulang seperti sampah menjadi dekorasi. Dari bahan daur ulang tersebut kembali dikemas menjadi produk dan dijual ke toko retail besar seperti Target dan Walmart. TerraCycle tidak sendiri.

Mengunakan botol plastik untuk di daur ulang atau digunakan kembali menjadi produk berbeda. Satu ide dari disainer Garth Britzman dengan 1500 botol bekas.

Air minum tidak terasa sudah menjadi barang mewah bagi sebagian masyarakat. Bagaimana minuman kemasan dibuat. Dimulai dari sumber air, dimurnikan, dimasukan kedalam botol plastik, disegel, diberi merek dan informasi kandungan bahan mineral dengan label, dibawah ke truk atau dikirim dengan kapal dan sampailah di restoran atau kafe di Amerika

Berapa harga air minum sekarang, berapa sampah dan biaya produksinya


No popular articles found.