Juli 2013
Satu lagi pria asal China berumur 30 tahun juga terkena sengatan listrik. Awalnya ada rasa seperti gigitan semut di tangan, lalu aliran listrik dirasakan menjalar ke semua badan sampai kaki.

Listrik mulai terasa ketika konektor charger disambung ke iPhone untuk mengisi baterai. Sampai saudaranya yang melihat langsung mencabut adaptor iPhone palsu dan memanggil ambulan. Karena korban terlihat sempat tidak bernapas lagi.

Beberapa minggu lalu dikabarkan, seorang pramugari meninggal karena tersengat listrik dari charger iPhone. Pramugari Ma Ailun tersengat listrik, ketika dia menerima telepon di kamar mandi.

Untuk kejadian pertama masalah terjadi dari isolasi adapter dibagian chargercharger dan bocor sampai arus listrik mengalir ke konektor iPhone. Isolasi charger awalnya bekerja dengan baik, tapi ketika charger mengalami overheating dan akhirnya merusak bagian isolasi. Hal itu yang membuat bocor. Ditambah suhu panas di kota Xingiang di China menambah buruk kondisi charger palsu bekerja.

November 2017
Dari Yahoo News. Pemilik iPhone mengisi baterai smartphone tersengat listrik sampai meninggal.
Seorang gadis usia 14 tahun asal Vietnam, masih mengunakan charger dengan kabel yang sudah rusak.

Dia mengisi charger iPhone 6 setiap malam. Diperkirakan ketika dia mengambil kabel dan menyentuh bagian kabel yang terbuka dan terdapat aliran listrik.
Tidak dijelaskan apakah charger tersebut asli atau palsu.


Charger palsu membuat remaja Vietnam tersengat listrik