Aplikasi Facebook di Smartphone Android bikin boros baterai juga


Kategori : Software | Date : 17 July 2013
Pusing dengan baterai boros di smartphone, coba periksa apakah ada aplikasi Facebook dan aplikasi Chat lain disana.

Dari milis Ngohq, seorang milis mengatakan aplikasi Facebook memakan power baterai sampai 20%.

Aplikasi Facebook berjalan secara background atau tetap bekerja walau tidak dibuka. Dan mengunakan power untuk CPU dan RAM.

Aplikasi Facebook di Android ternyata memakan proses CPU dan koneksi internet lebih banyak.

Sehingga membuat smartphone boros dan terlalu banyak memakai tenaga baterai.

Untuk menghemat baterai di smartphone, sebaiknya dipilih dan di install aplikasi yang membutuhkan koneksi internet yang dipakai saja.

Dan membuang aplikasi yang tidak dipakai untuk sementara waktu. Karena secara diam diam aplikasi yang membutuhkan koneksi internet akan terus berjalan.

Agar smatphone tidak boros, aplikasi Facebook di Android paling boros mengunakan baterai. Bila tidak terlalu perlu, disarankan untuk di un-install agar menghemat power baterai. Akan lebih hemat baterai bila mengunakan shortcut link website Facebook Mobile. (di test dengan Android 4.1).

Untuk memeriksa aplikasi apa yang memakai baterai smartphone paling boros. Bisa di periksa di Setting - Applications - Battery Usage
Akan muncul daftar, aplikasi apa saja yang sedang aktif dan berapa persen mengunakan power perangkat anda. Bisa diperiksa dan dipertimbangkan masing masing aplikisi yang ada di smartphone, apakah perlu di un-install. Angka yang ditunjukan memang kecil. Bisa tertulis 10% atau 5%. Bila di akumulasi dari masing masing aplikasi. Pemakaian power menjadi besar. Misalnya satu aplikasi Chat membutuhkan power 5%. Bila di install 5 aplikasi chat, maka menjadi 25%. Artinya seperempat pemakaian baterai dipakai oleh aplikasi tersebut.

Aplikasi di Smartphone kadang terlalu banyak memanfaatkan pemakaian power. Masalah software Bloatware yang diberikan dari perusahaan pembuatnya juga mengunakan baterai terus menerus tanpa pernah dipakai.


Aplikasi yang hemat power dan bisa pertahankan di smartphone dengan Android Gingerbird

  • Google+ App hanya 2%
  • WhatsApp hanya 2%
  • KakaoTalk hanya 4%
  • Line agak boros 2%.
Aplikasi media Chat dan Media Sosial akan tetap berjalan secara background dan mengunakan power baterai. Bisa di coba dengan menginstall aplikasi yang tidak perlu untuk sementara waktu.

Update
Facebook rilis versi Facebook Lite yang lebih hemat bandwidth internet

Berita terkait
www.obengplus.com/artikel/articles/131/2/Smartphone-Android-boros-baterai-atau-smartphone-lambat
www.obengplus.com/artikel/articles/157/1/DU-Battery-Saver-untuk-Android
Cara menghemat kuota internet. Pada smartphone Android sudah tersedia, tetapi tidak kita aktifkan. Dari setting di smartphone Android terdapat pilihan untuk Data Usage, atau mematikan pemakain paket internet Background Data. Serta beberapa aplikasi dapat diaktifkan agar mengunakan internet dengan WIFI saja.

Kalau smartphone lambat, bisa disebabkan perangkat yang aktif. Aplikasi Facebook masih bikin boros baterai smartphone. Indonesia laku dengan Powerbank, karena smartphone sudah kelenger dalam 12 jam. Aplikasi pemeriksa baterai malah bikin boros baterai smartphone.



Smartphone model 2011 akhir sudah menempatkan penerimaan dual satelit navigasi dari Glonass dan GPS. Seperti iPhone 4S yang dipasarkan tahun 2011, dan smartphone generasi terbaru Samsung model 2012. 2018 China membantu dengan satelit baru

Facebook Messenger bisa video konferensi , menampilkan 6 video bersamaan. Dan chatting sampai 50 member. Facebook Lite lebih hemat internet, tampil dengan video call.

Coba lihat smartphone rekan anda, dan teliti aplikasi apa saja yang ada disana. Kebanyakan hanya aplikasi chatting, dan media sosial. Sisanya pasti game. 2017, aplikasi media sosial dan chatting. Apakah ini gunanya smartphone

Banyak penguna smartphone menjual smartphone bekas mereka, ada yang menganti dengan model baru. Mungkin pemilik smartphone sudah menghapus foto pribadi dari smartphone. Apakah bisa di recover atau dikembalikan, Avast malah menemukan foto sangat pribadi bisa dilihat kembali.

Mengapa Whatsapp terus saja mengambil data. Anda bayar, anda mendapat lebih. Anda gratis , anda membayar dengan data. Tidak jelas mengapa. Facebook dapat membuat smartphone lambat, Uninstall smartphone kembal normal.



Banyak aplikasi yang berfungsi mematikan aplikasi dan membersihkan RAM Android. Apakah itu perlu atau memperburuk kinerja smartphone Android. Melihat fungsinya terlihat berguna, prakteknya tidak bahkan akan menganggu.

Avira memiliki software gratis untuk memeriksa computer dari malware. Cukup di simpan di USB atau CD dan digunakan kondisi darurat. Tidak perlu registrasi, cukup di download saja.

Sebuah tim dari universitas Perdue menyalahkan pengembang aplikasi untuk smartphone. Aplikasi yang kurang baik membuat baterai smartphone bisa habis dalam waktu 5 jam. Mungkin bukan handphone yang boros, melainkan aplikasi terlalu banyak memakai power baterai




No popular articles found.