Star Trek peralatan film jadi kenyataan dimulai dari telepon gengam atau ponsel


Stuff | 14 July 2013

Film futuristik Star Trek sering menampilkan peralatan canggih. Dan bisa terwujud saat ini dengan sentuhan teknologi modern. Walau fungsinya berbeda, tapi bentuknya sama.

Misalnya telepon gengam yang dapat dilipat pernah ditampilkan pada tahun 1966, menjadi kenyataan pada tahun 1973. Dan munculnya MicroTac di pertengahan tahun 1996an sebagai ponsel terkecl.

iPad dari Apple sudah tampil di film Star Trek tahun 1987. Tahun 1988 pernah ditampilkan video konferensi jarak jauh, menjadi kenyataan pada tahun 2008. Yang paling adalah produk Google Glass, sudah dibuat dengan ukuran lebih besar tahun 1998.



Apa benar disain produk saat ini mengikuti disain dari film Star Trek . Nyatanya seperti gambar diatas, semua mirip kecuali peralatan di film Star Trek memang lebih futuristik. Karena smartphone sekarang belum bisa melakukan panggilan untuk telepor.

Berita terkait
Thuraya X5-Touch telepon satelit dan GSM LTE pertama berbasis Android. Memiliki dukungan sistem satelit komunikasi, dan berpindah ke GSM bila tersedia jaringan.Disain seperti telepon Android, hanya satu antena dapat ditarik dan lebih menonjol. Asia masuk wilayah satelit Thruraya, update harga smartphone

Bicara beberapa tahun lalu, teknologi computer hanya membicarakan computer dan laptop atau notebook. Sekarang penguna perangkat gadget seperti tablet dan smartphone lebih mendominasi. Computer seukuran ruang kamar menjadi seukuran 1cm, atau kompas digantikan dengan peta digital



Perusahaan satelit komunikasi Globalstar baru baru ini mengumumkan telepon satelit ringan. Dapat menerima panggilan telepon, SMS dan pengirim data. Kecepatannya tidak secepat GPRS atau 3G, hanya 28kBPS atau sekelas modem computer jaman dulu.

Penemuan telepon seluler sudah 40 tahun. Dibuat oleh tim Motorola pada 40 tahun lalu atau di tahun 1973 lalu. Harga di tahun 1980, sebuah ponsel mencapai 10.000 dollar, di Indonesia sendiri pernah mencapai 16 juta untuk satu nomor pada tahun 1990an. Dari bentuk besar, lalu muncul teknologi GSM membuat ponsel semakin kecil

National Geographic menceritakan berakhirnya teknologi film. Sebuah teknologi di era camera film dan sudah begitu lama digunakan, berakhir.
75 tahun semua fotographer mengunakan camera film. Tahun 2009 dimulai berakhirnya produk Chrome Film dari Kodak

Dengan sensor dari masing masing baju yang dipajang, layar di iklan ikut berubah dan menampilkan video seperti sang model. Teknologi dari teamLabHanger Jepang baru memasang teknologi gantungan baju pintar di toko Vanquish di Ikebukuro.

Apakah wireless charger sudah menjadi barang umum. Bagaimana teknologi camera dengan resolusi rendah masih dipakai dan ampuh. Atau transaksi pembayaran malah lebih mudah mengunakan ponsel biasa dibanding smartphone




No popular articles found.
< /body>