Green | 9 July 2013

Jalan paling indah Heart of Porto Alegre Brasil dengan kanopi pohon berumur 70 tahun


Di kota Porto Alegre terdapat sebuah jalan yang panjangnya 500 meter. Jalan tersebut diapit pohon tua yang berjajar rapi, seperti membentuk gapura hijau. Jalan Ruo Goncalo de Carvalho ditanam tahun 1930 dan menjadi kanopi bagi jalan dan pejalan kaki selama 70 tahun terakhir.

Pada tahun 2005 pernah ada rencana pembangunan sebuah mal di daerah tersebut, kabarnya sebagian pohon harus ditebang. Tetapi warga protes, sampai mereka melobi pihak walikota agar daerah tersebut menjadi situs budaya yang harus dilestarikan.

Pohon yang dinamai Tipuana atau dikenal sebagai Rosewood beasal dari Amerika Selatan. Bisa tumbuh sampai 30 meter. Akar pohon Rosewood memiliki pertumbuhan melebar dan meluas, bisa merusak rumah disekitar atau jalan disamping pohon. Untuk mencegah dilakukan pengalian khusus agar akar pohon tidak melebar ke rumah dan jalan mengunakan bahan conblock.




www.amusingplanet.com/2013/03/rua-goncalo-de-carvalho-most-beautiful.html
www.panoramio.com/photo/61967325
Artikel Lain

Memanfaatkan botol plstik atau daur ulang botol plastik untuk pancuran, tempat majalah, pot kecil tanaman, tempat sampah dan menaruh adaptor. Cara memanfaatkan botol bekas tinggal digunting, ditempel atau dibuat pola. Satu ide lagi memanfaatkan botol plastik pengantu botol semprotan air yang rusak.

Lebah adalah serangga yang baik bagi manusia, terlebih bagi tumbuhan. Mereka melakukan pekerjaan setiap hari mengambil sari bunga. Bila lebah menghilang , apa yang ikut menghilang. U.S. Fish and Wildlife Service masukan lebah sebagai serangga yang dilindungi. Menyelamatkan lebih mudah penting dibanding mengusir.



Berada di Assam India tempat kelahirannya. Ketika masih muda, dia mengingatkan departemen kehutanan untuk menanam pohon disana. Tapi departemen kehutanan bersikeras tanaman tidak akan tumbuh. 30 tahun perjuangan membuat hutan sendiri, mendapat gelar Forest Man of India dari Presiden Abdul Kalam

Disebut pohon General Sherman jenis pohon sequoia raksasa. Berada di taman nasional California tapi ukuran batang pohon terbesar yang pernah diketahui. Pohon ini bukan pohon tertinggi, hanya ukuran batangnya sangat besar sampai naik setinggi 83 meter. Diameter pohonnya saja 7.7 meter.

Sering menemukan plastik bekas tempat telur dan suka berkebun kecil. Keduanya bisa disatukan. Tempat telur dari plastik biasanya dibuang setelah isinya habis. Bila menyukai menanam pohon, bisa memanfaatkan tempat telur bekas untuk bibit baru.

Satu cara memanfaatkan botol bekas bisa digunakan penganti karet. Dengan memotong bagian kepala botol plastik, lalu plastik makanan yang tersisa dimasukan ke dalam mulut botol. Tinggal ditutup dengan tutup botol

Daur ulang kayu dan batu kerikil untuk dijadikan ala resor memah. Idenya bisa dibuat sendiri. Dengan bingkai kayu lalu dibuat berukuran persegi panjang seperti bingkai. Dan di masukan batu sampai penuh.



Stanley memegang hak paten untuk pembuatan dinding hijau atau cara penanaman pohon secara vertikal. Teknik Stanley dapat diterapkan untuk pembuatan dinding hijau, dan tumbuhan dapat menjalar di tembok gedung atau ditanam di atas balkon.

Mengunakan botol plastik untuk di daur ulang atau digunakan kembali menjadi produk berbeda. Satu ide dari disainer Garth Britzman dengan 1500 botol bekas.



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.