Mobil listrik Renault Twizy Cargo khusus untuk cargo


Green | 5 July 2013

Renault Twizy Cargo sebuah mobil listrik kecil mirip kepala helicak. Twizy model pertama sudah ditampilkan tahun 2009, beberapa model untuk pemadam kebakaran atau tim ferari. Yang lain dibuat biasa sebagai kendaraan listrik. Yang baru ini disebut Renault Twizy Cargo, bagian belakang di modifikasi untuk membawa barang.

Ukuran ruang cargo 550x500x950mm memiliki kapasitas 75kg. Bagian pintu belakang dapat dibuka sampai 90 derajat. Untuk model ini dibuat 2 tipe, 45 Life MB L6e dengan 5 tenaga kuda dan kecepatan 45km perjam serta jarak jelajah 80km. Dijual $10.433. Yang lebih kuat MB L7e memiliki mesin 17 tenaga kuda dan kecepatan maksimum 80km/jam. Dijual $11.337

Twizy Cargo in brief:
  • A 180l / 75 kg boot, replacing the rear seat
  • Stowage available from the rear using a lockable door
  • Available with the Life 45 and 80 trim
  • From €8,080 incl. VAT (Cargo 45) and €8,780 incl. VAT (Cargo)*

+ Renault



Berita terkait
Rimac Greyp G12 memiliki kecepatan sekitar 65km perjam, mampu menjelajah sampai 120km dengan power baterai. Disainnya seperti motor, tapi memiliki pedal seperti sepeda. Waktu pengisian baterai juga baik, hanya butuh 80 menit saja dari kondisi kosong sampai penuh.

Motor listrik Qoros eBIQE dengan jarak tempuh 120km hanya membutuhkan biaya 2000an rupiah. Dibuat 2 model untuk high speed 60km perjam kekuatan motor listrik paling besar 12kW atau model standar 25km perjam dengan kekuatan 250W seperti sepeda listrik.



Satu mobil listrik dirancang untuk taksi. Disain kecil, memiliki jelajah 200km dengan pengisian 15 menit. Eva Taxi dibuat oleh proyek TUM. Bekerja sama dengan universitas Technische Jerman Munchen dan Nanyang Singapura.

KIA Soul EV sebuah mobil listrik buatan Korea akan memiliki bunyi berbeda dibanding mobil listrik lainnya. Kendaran KIA Soul EV akan mengunakan bunyi mesin palsu. Fungsinya untuk memberikan peringatan bila kendaraan berjalan lambat dekat pemukiman atau di dekat pejalan kaki.

Motor listrik BMW C evolution mengandalkan power baterai. Sistem gigi pengerak mengunakan pndingin cairan pada magnit permanen. Kekuatan motor sekitar 11kW / 15 hp

Mobil listrik kecil Biro memiliki baterai removable, dan dapat dilepas lalu dibawa kedalam rumah. Mengunakan baterai 48V untuk pengerak roda belakang, kecepatan kendaraan ini mencapai 48km perjam. Baterai mengunakan bahan Lihtium Maxi yang dapat dilepas pasang.

Kota Bogota mulai mencoba taksi listrik untuk proyek Biotaxis. Ada 5 taksi baru penganti taksi dengan tenaga listrik. Kota Bogota memesan dari pabrik kendaraan BYD China , salah satu produsen mobil listrik termasuk kendaraan bus dengan power baterai.



Pembuat bus listrik BYD dari China berhasl memenangkan persaingan ketat dari 4 produsen lain. Dan mendapatkan kontrak 35 bis listrik untuk airport Amsterdam Schiphol. Bandara tersebut adalah bandara tersibuk di Eropa.

Terra motors menyiapkan motor listrik Terra A4000i  dengan harga lebih terjangkau. Terra akan memproduksi motor listrik tersebut secara masal. Terra A4000i tidak memiliki dashboard seperti petunjuk kecepatan dan baterai. Tapi digantikan dengan display dari smartphone.

EC7-EV akan dibuat 2 versi, untuk jarak menengah dan jauh. Untuk menegah saja mampu berjalan 165km, sedangkan versi Long mencapai 256KM. Top speed kendaraan mencapai 200km perjam.

Produk menarik tentang mobil segala medan dengan tenaga listrik. SRI EV1  menjadi mobil listrik pertama di Baja race. Kali ini mesin hanya mendesing tanpa knalpot.

Jangan bicara mobil listrik buatan Amerika dan Eropa, harganya relatif lebih mahal karena butuh biaya produksi untuk menutup sertifikasi keamanan. Mobil listrik Jepang mungkin lebih terjangkau. Satu lagi produsen mobil India menawarkan Mahindra e2o, yang ini paket hemat.

Casple-Podadera city car adalah mobil listrik untuk 2 penumpang. Pengembangan selama 3 tahun dan panjang kendaran sekitar 1.9 - 2.3 meter karena bagian belakang dapat di lipat. Mampu menembuh jarak sekitar 130km dengan kecepatan maksimum 110km.

Hanya satu tempat duduk, pengisian baterai 3 jam.




No popular articles found.
< /body>