Timelapse Adrift tampilkan kabut mengalir seperti air. Butuh 2 tahun foto dikumpulkan


Digital | 3 July 2013

Simon Christen membuat video timelapse dengan judul Adrift. Kabutnya itu loh, terlikhat mengalir seperti air. Sangat halus.
Simon membuat video dibawah ini dalam kurun waktu 2 tahun, untuk mencari waktu dan pemandangan yang tepat.

Untuk mengejar matahari terbit, dia harus bangun jam 5 pagi. Mengunakan camera Canon 7D dan Canon 40D, Simon mengabadikan foto dengan resolusi tinggi. Ada yang diambil dengan dengan jedah 2 detik sampai 10 detik. Tapi membutuhkan waktu pengambilan sampai 2 bahkan 4 jam.

Hasil video timelapsenya memang bagus sekali


Adrift from Simon Christen on Vimeo.


Berita terkait
Dibuat lebih dari 4 bulan. Pembuatnya melakuakan perjalanan di Selandia Baru, tidur dibawah bintang, harus naik gunung untuk mencari pemandangan terbaik. Lokasi video ini dibuat di gunun Cook dan Arthurs, danau Mavora dan Ohau.

Andrew Walker membuat video timelaspse dengan pemandangan alam di Montana dan Arizone. Dari 15000 foto pemandangan alam, video mendapat nilai dari staf Vimeo



Bulan Mei 2012 Sungjin Ahn pergi ke Arizona, California, Nevada dan Utah. Disana dia mampir ke taman nasional Joshua Tre. Lalu dibuat sebuah video timelapse. Pohon Joshua hanya tumbuh di Amerika

Daniel Lopez membuat video Timelapse El Cielo de La Palma. Tidak mengabadikan pada sudut kumpulan bintang, tapi digabung dengan alam disekitar. Dibuat di pulai Canary yang kabarnya menjadi salah satu tempat foto terbaik.

Dari Vimeo Shane Black dengan video Adventure is Calling. Membuat video Time Lapse dengan galaksi. Yang ini gambarnya bagus, musiknya bagus dan pemandangannya lebih bagus

Joe Capra mengunakan 2 camera salah satunya camera medium format. Video yang dibuat ini mengunakan teknik Time Lapse. Joe meengatakan setelah mempelajari apakah camera medium format bisa menghasilkan resolusi tinggi untuk video Time Lapse.

Video Timelapse Tanabata Night diambil dari atas gedung bertingkat. Mengunakan camera Panasonic DMC-GH3 dengan lensa 12-35 f2.8 standar zoom.



Belajar dari awal membuat video Time Lapse, dari 1 hari menjadi satu tahun. Melibatkan beberapa software lain, bahkan harus belajar dan menemukan beberapa tip untuk membantu pembuatan video Time Lapse. Gampang gampang susah, karena hasil akhirnya tidak pernah memuaskan.

Film Timescape menjadi salah satu film tentang Time Lapse, ditangani oleh Tom Lowe. Film ini bukan film biasa, tetapi dibuat dari kumpulan foto secara berurutan menjadi sebuah film. Film Pemandangan alam, kehidupan alam bebas dibuat selama 2 tahun.

Mengambil kedatangan badai atau si supercell yang berputar.

Javin Lau lulusan studi politik dari Toronto Kanada membuat video time lapse kota Hong Kong. Video dengan judul Hong Kong is Home.

New Zealand Landscapes Timelapse Vol 2 di Vimeo ini benar benar bening. Videonya bagus, gambarnya indah, berbeda dibanding video timelapse yang lainnya.

400 jam foto, 3 camera, 640GB data dan 19.999 foto. Hasilnya memang bagus.




No popular articles found.
< /body>