Penguna Google Chrome mendominasi browser seluruh dunia


Kategori : News | Date : 2 July 2013
Browser apa yang paling top. Chrome, Firefox, Safari , IE, atau Opera. Menurut data statistik Statcounter, Chrome paling banyak dipakai. Bahkan jauh lebih besar dari data 5 browser lainnya. Situs Statcounter sebuah layanan untuk mencatat data pengunjung dari OS, jenis browser, smartphone atau computer dan data lainnya. Data dari Statcounter dipercaya lebih akurat, karena menghitung langsung kunjungan penguna internet.

Amerika di dominasi penguna Chrome untuk browsing di internet. Rusia, Australia dan beberapa negara Eropa. Uniknya IE sangat mendominasi di negara China dan Afrika.
Berbeda dengan penguna OS mobile. Amerika latin, Indonesia, Rusia dan China dipegang oleh Android. Amerika dan Australia lebih banyak mengunakan iOS. Nokia tetap bertahan di India dan sebagian Afrika.

Apakah mereka yang membuka website lebih banyak mengunakan perangkat tablet atau smartphone. Hanya sebagian Afrika dan India yang mendominasi mengunakan browser dari perangkat mobile. Selebihnya masih dipegang oleh computer.


StatCounter Global Stats
Top Browsers Per Country, July 2013

Source: StatCounter Global Stats - Browser Market Share


Berita terkait
Google Chrome fix stabil, ngak makan RAM lagi. Maret 2019 perbaikan ke versi Chrome 72 Stable. Diminta penguna Chrome untuk Windows dan Mac mengupdate critical update. Update TLS. Browser lebih stabil di computer 4GB RAM.. Download Google Chrome Browser untuk Windows dan Android.




No popular articles found.