Mesin jet airbus A330 meledak, pesawat batal take off


Stuff | 25 June 2013

Pesawat Airbus A330 sedang bersiap take off di bandara Manchester 24 Juni 2013 lalu. Perjalanan dari Inggris menuju republik Dominika. Mendadak mesin di sebelah kanan dor.
Mesin meledak ketika pesawat siap take off di runway. Yah karena meledak, akhirnya tidak jadi berangkat. Terlihat badan pesawat bergeser ke sisi kanan , karena mesin kanan mendadak mati. Pesawat langsung melakukan pengereman, dan berhenti. Sambil melapor ke tower. Om mesinnya kanan meletup karena ada burung masuk

Untung masih di darat, kalau sudah diatas wah bisa bikin sakit jantung





Pesawat membawa 325 orang tersebut dibatalkan. Dan dipindah ke pesawat lain beberapa jam kemudian

Awal tahun lalu pesawat terbaru Boeing Dreamliner membuat kasus. Baterai Lithium di pesawat meletup, agak gawat karena pesawat modern mengunakan teknologi fly by wire dengan bantuan elektronik. Yang ini Airbus, masalahnya selalu di bagian mesin.

Berita terkait
GE sedang membuat prototipe mesin GE9X, mesin ini menjadi mesin paling kuat untuk pesawat jet komersil. Mesin tersebut memiliki ukuran fan 3,35 meter dan tercatat sebagai baling mesin jet terbesar. Mesin jet supersonik GE Affinity akan dibuat mengulangi kemampuan pesawat Concorde.

Cuaca buruk dari salju, angin dan hujan es, sampai suhu panas. Dapat menghentikan semua penerbangan di Amerika dan negara Eropa. Pesawat dirancang mampu terbang dengan kondisi ekstrim, tapi ada kalanya harus dibatalkan. Mengapa pesawat dilarang terbang, khususnya ketika cuaca sedang panas diatas 48 derajat Celcius



Perusahan Beijing Wowjoint Machinery membuat kendaraan SLJ900-32. Mampu membawa total beban 900 ton, kendaraan ini memiliki panjang 300 kaki dan lebar 5 meter. Untuk apa kendaraan tersebut. Ternyata untuk memasang jembatan dan jauh lebih cepat dibanding pemasangan jembatan dengan derek yang merusak lingkungan

Makita membuat mesin gergaji kayu dengan power baterai.  Makita X2 LXT hanya mengunakan power listrik dari sepasang baterai 18V. Suara mesin gergaji ini hanya memiliki tingkat kebisingan 90 desibel

Ada 2 video menarik di Youtube, tentang pesawat terbang melawan angin. Pesawat yang mendarat harus menghadapi cuaca kurang baik di landasan, karena adanya Crosswind atau angin kencang dari arah samping.

Pilotnya memang jago, menghitung kemungkinan kurang baik dalam pendaratan pesawat. Dan memutuskan kembali terbang. Direkam tahun lalu di bandara Manchester, ketika terjadi angin kencang.

Boeing 777 Asiana Airlines mendarat keras dan jatuh hari Sabtu 6 Juni 2013 kemarin. Berita sempat ramai dikabarkan via Twitter. Salah satu penumpang adalah eksekutif Samsung David Eun.



Secara tidak sengaja layanan Map Bing menangkap gambar pesawat tempur buatan Rusia. Diperkirakan pesawat tersebut tipe Mikoyan Project 1.44. Informasi lain disebutkan pesawat sejenis dikembangkan oleh China.

Terbang dari Los Angeles ke Frankfurt jerman. Mengunakan layanan pesawat Lufthansa di First Class dengan pesawat Boeing 747-8i. Satu tempat duduk memiliki ranjang 2 meter, termasuk power untuk laptop, layanan hiburan. Untuk makanan jangan ditanya lagi.

Pesawat Singapore Airlines sedang terbang dari Singapura ke London. Di tengah penyajian makan untuk sarapan penumpang, mendadak pesan dari kokpit agar memakai sabuk pengaman.

Ada beberapa rute penerbangan yang tidak biasa dan tiketnya sangat mahal. Ada yang mahal karena duduk di First Class, ada lagi penerbangan untuk 3 hari. Tapi ditawarkan oleh perusahaan penerbangan.




No popular articles found.
< /body>