Patung Mesir Neb-Senu bisa bergerak sendiri


Stuff | 25 June 2013

Patung kecil Neb-Senu memiliki tinggi sekitar 25cm, diperkirakan dibuat tahun 1800 sebelum Masehi. Baru baru ini kurator museum baru menyadari patung tersebut bergeser, banyak diduga ada staf museum yang iseng mengeser patung tersebut. Sampai staf disana diperiksa dan ditanyakan siapa yang mengeser patung Neb-Senu.

Semua karyawan membantah bila mereka mengeser patung tersebut.Setiap patung dikembalikan ke arah semula, tapi kembali bergeser berbalik melawan cahaya matahari. Akhirnya pihak museum memasang sebuah camera selama satu minggu. Apa yang terjadi.

Patung Neb-Senu berputar, anehnya hanya bergerak di siang hari ketika terkena cahaya matahari. Sedangkan malam hari tidak bergerak sama sekali. Gerakan patung tidak menarik perhatian karena gerakannya sangat lambat.

Ada yang bilang itu itu patung kutukan. Tapi ada yang masuk akal dan mengatakan gerakan tersebut akibat banyak orang berkunjung dan lalulintas di luar museum. Jadi patungnya bergetar dan berputar.
Anehnya si patung untuk persembahan ke raja setan atau dewa kematian itu hanya bergerak ketika cahaya matahari masuk, seakan tidak menyukai sinar matahari ;-). Kalau malam patungnya diam saja.

Foto diambil dengan jedah waktu camera atau Time Lapse.



Berita terkait
Panolapse  sebuah aplikasi video untuk time lapse. Menyusun file foto menjadi sebuah film. Update optimisasi 48fps, 60fps untuk Panolapse v.1.173

Ini acara ngerjain orang lain dengan paket NSA Webcam. Apa yang terjadi bila teman dikerjain oleh hacker. Webcam di hack terus yang punya computer disebut lagi ngapain saja.



Arnold Schwarzenegger iseng ngerjain orang sedang nge gym. Agar tidak dikenali, dia menyamar dengan kumis. Timnya mulai menyiapkan peralatan dan om Arnold disuruh menjadi penjaga counter. Ada fotonya tapi tidak ada yang kenal dia.

Membantu orang lain, sebagian orang akan mencibir. Kisah kehidupan beberapa masyarakat yang ini agak berbeda. Rela melakukan yang tidak biasa, mungkin asik saja bagi diri mereka. Dari keberanian, suka rela dan tolong menolong merupakan hal berbeda




No popular articles found.