Pesawat Airbus dari Lufthansa First Class seperti apa enaknya


Stuff | 24 June 2013

Terbang dari Los Angeles ke Frankfurt Jerman . Mengunakan layanan pesawat Lufthansa di First Class dengan pesawat Boeing 747-8i. Satu tempat duduk memiliki ranjang 2 meter, termasuk power untuk laptop, layanan hiburan. Untuk makanan jangan ditanya lagi.

Sebelum berangkat ada tempat khusus bagi penumpang First Class yang terpisah, dari layanan Check-in sampai tempat istirahat khusus di bandara Frankfurt.Penerbangan lain bisa menikmati dengan pesawat Airbus A380 terbaru.

Hanya tempat duduk di First Class sekarang ini sudah dibatasi, karena Lufthansa ingin meningkatkan pendapatan perusahaan dan mengurangi tempat First Class untuk beberapa rute. Kalau di Economy Class, yah tahu sendiri dengan memuat banyak penumpang. Dengan 200 lebih penumpang di dalam pesawat rasanya sama seperti bus umum. Di Boeing 747 ini hanya ada 8 tempat duduk di bagian atas pesawat, bisa celingak celinguk sendirian tanpa ada yang ganggu. Tarifnya memang mahal, satu kali terbang di First Class untuk rute ini $13.000




Yang murah bisa mengunakan Virgin America di kelas ekonomi, hanya $900an saja. Terbang dulu ke New York, baru nyambung dengan Singapore Airlines ke Frankfurt. Tapi waktunya membutuhkan 15 jam terbang,  dengan transit 2 jam
Di potong 100 dollar lebih murah, dengan rute dan layanan pesawat yang sama dengan waktu 18 jam karena membutuhkan waktu transit lebih lama


Berita terkait
Boeing 777X akan diuji coba tahun 2019. Mengunakan mesin ganda jet terbesar di dunia. Kali ini disain jet penumpang dirancang berbeda, dari sisi jendela dan ruang bagasi di cabin dibuat verikal. Dengan sayap lipat, memudahkan pesawat parkir di bandara yang tidak memiliki cukup ruang.

Apa yang menarik dari Boeing 747. Yang terakhir terbang milik GE bulan November 2018. Cathay Pacific dengan Boeing 747 jurusan San Francisco ke Hongkong terakhir dengan Boeing 747 dipensiunkan. KLM melakukan perjalanan terakhir dengan Boeing 747. Delta pensiunkan Boeing 747 terakhir Des17.



Airbus memiliki pesawat Beluga atau A300-600ST super transporter. Pesawat ini bertugas membawa suku cadang pesawat dari satu pabrik ke pabrik lain untuk proses perakitan. Ada 5 pesawat Beluga yang dioperasikan Airbus. Nantinya bertambah dengan Beluga XL tahun 2019

Pesawat Boeing KC-46 tanker udara. Lebih besar, mampu mengisi bahan bakar pesawat angkut sampai militer di udara. Selain Amerika, Jepang telah memesan  tanker terbang ini. Indonesia masih mempertimbangkan antara Boeing dan Airbus, sesuai kebutuhan pesawat yang ada.

Pesawat Concorde sudah pensiun, menjadi sejarah sebagai pesawat jet penumpang tercepat melebihi kecepatan 1 mach. Kedepan pesawat Boom lebih cepat 180km perjam dibanding Concorde. Disusul pesawat Cygnus M3 dan jet pribadi Aerion AS2

Sebuah pesawat Boeing 777 dengan beban 250 ton turun dengan keras di landasan. Ban pesawat menahan semua beban ke landasan, tapi tidak meledak. Mengapa ban mampu menopang begitu besar, apakah ban pesawat beda dengan ban mobil biasa. Tentu saja.

Pesawat Stratotanker tipe KC-135 adalah pesawat pengisian bahan bakar di udara. Kali ini dibariskan sampai 11 pesawat, dan foto diambil di landasan udara militer Kadena Jepang.



Singapore Airlines menampilkan layanan First Class mereka. Kali ini tempat duduk di First Class dirancang oleh BMW Grup DesignworksUSA. Satu lagi Suites Class dari Airbus 380 seperti apa layanan yang satu ini seharga 18 ribu dollar

Boeing dan Airbus menawarkan disain pesawat jumbo jet mereka sebagai pesawat pribadi. Tentu rancangan pesawat seperti ini untuk pengusaha skala raksasa yang memiliki usahanya di seluruh dunia. Seperti apa disain di dalam pesawat jumbo jet.

Pesawat jet pribadi dengan kecepatan supersonic sedang dirancang. Aerion AS2 telah dibuat dengan ukuran kabin lebih besar, dan tenaga ekstra untuk mesin. Mengunakan rancangan sayap SNLF - Supersonic Natural Laminar Flow dan sudah diuji di terowongan angin.

Etihad Airlines hanya menjelaskan kabin kelas satu mereka di pesawat Airbus A380. Rute pesawat yang dilayani antara Abu Dhabi ke London, New York dan Sydney. Penerbangan perdana dimulai tahun 2015. Di dalam kabin terdapat LCD TV 32 inch, layar 27 inch di kamar tidur

Pesawat Boeing 747 sudah melayani dunia penerbangan selama 44 tahun. Perusahaan penerbangan Jepang akan mengakhiri pengunaan pesawat Boeing 747 bulan Maret 2014. JAL sudah mengunakan 747 di bulan Juli 1970. Awalnya pesawat Boeing 747 dibuat untuk angkutan militer.

Kwong Wah Yit Poh memang jenius, dia makan di VIP lounge dari sebuah penerbangan selama hampir setahun gratis. mengunakan tiket First Class dari China Eastern Airlines. Dia makan di airport Xian di Shaanxi selama 300 hari. Padahal dia tidak pernah terbang dengan tiketnya.

Pesawat Boeing 777 Emirates batal landing setelah posisinya terlalu miring di landasan. Pesawat batal mendarat dan kembali naik dan pindah ke bandara lain.



Satu pesawat remote control dengan bentuk Airbus A380. Panjang sayap 5,3 meter dan panjang badan 4,8 meter. Berat pesawat RC ini mencapai 70kg. Apakah pesawat mainan ini bisa terbang.

Cerita menarik minggu ini, Quantas dengan rute Chile ke Sydney bermasalah dengan WC. Dipesawat ada 10 WC untuk penumpang, tetapi hanya 7dari 10 WC yang bisa dipakai. Sialnya ada 26 penumpang menderita diare bersamaan.

Pesawat Airbus A330 sedang bersiap take off di bandara Manchester 24 Juni 2013 lalu. Perjalanan dari Inggris menuju republik Dominika. Mendadak mesin di sebelah kanan dor.

Pesawat Singapore Airlines sedang terbang dari Singapura ke London. Di tengah penyajian makan untuk sarapan penumpang, mendadak pesan dari kokpit agar memakai sabuk pengaman.

Ada beberapa rute penerbangan yang tidak biasa dan tiketnya sangat mahal. Ada yang mahal karena duduk di First Class, ada lagi penerbangan untuk 3 hari. Tapi ditawarkan oleh perusahaan penerbangan.

Perusahaan penerbangan Samoa Air menjadi maskapai penerbangan yang memberlakukan tarif sesuai berat badan penumpang. Ketika membeli tiket maka penumpang dan barang akan ditimbang. Total berat tersebut dijadikan perhitungan tarif tiket.

Pesawat Boeing 787 si super jumbo dua tingkat harus melakukan uji mendarat sangat berat. Melawan angin yang melintas dari sisi badan pesawat, sementara badan pesawat yang begitu besar harus miring untuk mendarat.

Sebuah airport di Eropa memiliki tempat yang dibelah oleh jalan bebas hambatan. Satu sisi untuk 2 landasan pesawat, di sisi lain sebagai tempat bandara menurun naikan penumpang. Pesawat harus menyeberang diatas jalan tol melalui satu jembatan.




No popular articles found.