Singapura dengan asap Indonesia seperti mengirip senjata Kimia


Kategori : Green | Date : 28 August 2016
21 Juni 2013
Mirip seperti kota Beijing, yang dulunya bersih tapi sekarang sudah sedemikian parah. Tapi kota Beijing memang memiliki tingkat polusi sangat tinggi. Perkembangan ekonomi meroket, membuat masyarakat kota membeli kendaraan. Plus kemacetan tidak karuan akhirnya kota tertutup asap.

Kabut asap di Singapura mencapai titik tertinggi tahun ini. Tapi bukan dari asap di Singapura, melainkan dikirim dari Indonesia. Semua kota terkena asap, pemandangan ke gedung tinggi menghilang.



Menurut data grafik dibawah ini, tingkat polusi mulai naik antara jam 9 sampai jam 2, dan tertinggi pada jam 1 siang. Index PSI menyebutkan tingkat diatas 300 sudah berbahaya. Tanggal 20 Juni 2013 lalu yang membuat Singapura pusing. Karena PSI mereka sudah menembus rekor lama di tahun 1997.
Tahun 1997 tingkat tertinggi baru mencapai 226. Bahkan di Malaysia akan meliburkan pelajar bila tingkat PSI mencapai angka 200 lebih.
Hari Jumat ini kabarnya sudah menembus PSI 401. Tapi hari Jumat sore waktu Singapura sudah turun ke 145 PSI

Apakah tidak kesal. Negara Singapura menerapkan penanaman pohon, membuat taman kota di pulau kecil mereka. Sampai mengenakan pajak dan parkir yang mahal untuk kendaraan. Untuk menjaga agar polusi tetap rendah dan sejuk. Nyatanya asap malah datang dari sebelah.
Rakyat Singapura benar benar jengkel dengan kondisi asap. Tapi perdana menteri Singapura Lee Hsieng Loong mengingatkan bahwa ke pada masyarakat bahwa mereka harus belajar untuk hidup dengan asap saat ini. Dikutip dari CNN.
Bagaimana rasa asap di Singapura, katanya seperti bau perapian tua tuh kata Expat asal Inggris di Singapura.

Kalau di tanya, itu asap dari mana. Katanya dari asap pembakaran untuk membuka lahan sawit. Tetapi perusahaan yang dikelola Singapura dan Malaysia, seperti Wilmar, Golden Agri dan First Resource disebutkan tidak melakukan pembakaran lahan


Bagaimana penduduk disana bersiap dengan asap kiriman dari Indonesia. Semua membeli masker, sampai sebuah toko mini market menempelkan tulisan, semua jenis masker sudah habis.





Apa saja yang ramai. Pastinya rumah sakit yang mulai kebanjiran pasien. Di ruang darurat mulai meningkat pasien dalam 1 minggu. Beruntung turis disana tidak kabur dari Singapura.  Masih ada saja yang datang dan menonton Singapura sedang berselimut asap.

Data satelit yang dirilis oleh NASA. Kacau deh di Riau




+ Reuter
+ CNN



28 Agustus 2016
Indonesia seperti perang kimia atau  Chemical Warfare ke negara tetangga. Seorang warga Singapura mengatakan, saya tidak peduli apakah ada perusahaan Singapura harus bertanggung jawab dengan membakar hutan di Indonesia. Indonesia harus mengambil tindakan terhadap mereka, dan bukan kita (negara Singapura).

Indonesia dapat mengagalkan serangan roket ke Singapura oleh teroris, mengapa tidak mampu menangani sekelompok perusahaan yang meracuni seluruh negara. Bukannya lebih mudah menangani pembakar hutan. Apa yang tidak menarik dari satu komentar, seluruh dunia tahu bagaimana korup pemerintah Indonesia.
Kiriman asap dari Indonesia membuat beberapa sekolah Singapura tutup. Latihan militer Cat 1 ditunda karena asap. Kita harus menunda melatih rekrutan militer kita di Tekong. Tahun lalu malah dibatalkan.

Warga Singapura akan sangat jengkel dengan asap dari Indonesia. Untuk menunggu bus, harus menghirup asap. Kasus kiriman asap terjadi dari tahun ke tahun. Pemerintah Singapura bahkan siap mengirim bantuan untuk memadamkan asap di Indonesia.

Singapura asap Indonesia August 2016 seperti mengirim senjata Kimia

Polusi di kota China memang buruk, sampai minggu ini masih saja terjadi. Sebuah video menunjukan sebuah kota lenyap hanya dalam waktu 20 menit. Tentu oleh polusi asap di kota

Sejak awal tahun ini, polusi di kota Beijing memburuk sampai ke tingkat berbahaya. Membuka pintu sudah melihat asap, menganggu penerbangan, dan dalam 2 minggu terakhir pernah mencapai 40x lebih tinggi dari batas aman

Kota Beijing kemarin sempat diributkan dengan polusi tinggi. Kota beselimut kabut asap dan polusi sampai 10x lipat dari standar yang ditentukan. Tetapi bukan Beijing menjadi kota paling berpolusi.


No popular articles found.