Mobil listrik kecil Mia 115 km dengan power baterai


Kategori : Green | Date : 16 June 2013
Mia Electric mobil listrik untuk 3 penumpang dirancang untuk kendaraan dalam kota. Memiliki sliding door dan panel bodi ABS. Mobil ini mengunakan baterai Lithium Ion Phosphate (LiFePO4).

Baterai yang dibawah memberikan power 12kW untuk menempuh 115km lebih. Pengisian baterai sampai penuh membutuhkan waktu 5 jam. Atau cukup 10 menit di isi untuk menempuh jarak sekitar 7,5km.



Mia Electric diproduksi di Perancis oleh pabrik Heuliez di Cerizay dan mulai dipasarkan untuk pasar Inggris. perusahaan Heuliez memberikan garansi 5 tahun untuk kendaraan, baterai dan peralatan serta anti karat. Menurut produsen, biaya 100 km hanya 1 euro


   mia L (long version)

   · Max speed: 100 km/h
    · Length: 3,19 m
    · Width: 1,64 m
    · Height: 1,55 m
    · Four seats: central driver’s seat, three-seater bench seat for passengers
    · Boot volume: 420 litres
    · Kerb weight: 800 kg (including 8 kWh battery) and 850 kg (including 12 kWh battery)



Zero motor tampilkan model baterai baru motor listrik. Mampu menempuh jarak sampai 350km untuk model tertinggi, di dalam kota dengan power baterai. Model Zero Motor 2018 mendapat teknologi pengisian baterai cepat. Dengan 6x lebih cepat dibanding model terdahulu.

Motor listrik Qoros eBIQE dengan jarak tempuh 120km hanya membutuhkan biaya 2000an rupiah. Dibuat 2 model untuk high speed 60km perjam kekuatan motor listrik paling besar 12kW atau model standar 25km perjam dengan kekuatan 250W seperti sepeda listrik.

Mobil listrik Volar-e menjadi mobil listrik dengan tenaga paling besar, mencapai 1000HP, hanya membutuhkan 15 menit untuk mengisi baterai. Baterai memberikan power ke 4 mesin motor listrik di bagian roda.



Honda menampilkan mobil listrik Honda MC-B. Hanya memiliki 2 tempat duduk, kecepatan hanya 70km perjam, power motor 6kW (maksimum 11kW). Baterai Lithium, jarak tempuh 80KM

Pembuat bus listrik BYD dari China berhasl memenangkan persaingan ketat dari 4 produsen lain. Dan mendapatkan kontrak 35 bis listrik untuk airport Amsterdam Schiphol. Bandara tersebut adalah bandara tersibuk di Eropa.

Mobil balap Nissan ZEOD RC mampu mencapai top speed 299km perjam dengan power baterai. Rekor tersebut langsung di tumbangkan oleh mobil Drayson dengan disain mobil Le Mans yang juga mengunakan tenaga baterai.

Si mantan pembalap Wolf membawa motornya dengan kecepatan 100km lebih. Dan menempuh jarak antara 160-200km dengan satu baterai . Membutuhkan waktu 84 jam, tercatat sebagai perjalan paling cepat dengan kendaraan listrik.



Departemen energi Amerika mengeluarkan data eGallon. Membandingkan harga bahan bakar berbanding dengan daya listrik. Harga minyak disana terus berfluktuasi mengikuti harga pasar dunia.  Untuk menghitung perbandingan bahan bakar dan biaya listrik

EC7-EV akan dibuat 2 versi, untuk jarak menengah dan jauh. Untuk menegah saja mampu berjalan 165km, sedangkan versi Long mencapai 256KM. Top speed kendaraan mencapai 200km perjam.

Produk menarik tentang mobil segala medan dengan tenaga listrik. SRI EV1  menjadi mobil listrik pertama di Baja race. Kali ini mesin hanya mendesing tanpa knalpot.


No popular articles found.