Helm motor LiveMap seperti helm pesawat tempur F35


Stuff | 15 June 2013

Helm keren, tidak untuk helm LiveMap. Bukan saja keren, tapi memiliki fitur khusus sebagai navigasi. Seperti helm pesawat tempur F 35 memiliki HUD atau layar kecil yang dapat dilihat pilot di dalam helm.

Mengapa navigasi tidak dimasukan ke display di helm langsung. Itu ide dari Helmet LiveMap. Gambar HUD akan menampilkan peta katanya. Walau canggih, beratnya hanya 1,4kg saja dengan bahan carbon. Pengendara motor dapat melihat peta jalur jalan tanpa perlu melihat peralatan lain, dan langsung tersaji di dalam kaca helm.

Peta di dukung oleh NavTeq dan teknologi suara ditangani oleh Nuance. Baterai dapat bekerja sepanjang hari dengan kekuatan 3.000mAh. Saat ini masih mencari sumbangan dana sebesar  $150.000 untuk memproduksi helm ini.



Kabarnya helm LiveMap ini akan dijual $1.500 perunit. Mahal sih, tapi lebih murah dibanding bahaya yang mengancam pengendara bila terlalu sering melirik peta di alat GPS atau smartphone. Pengoperasian alat ini hanya membutuhkan perintah suara dari dalam helm.


Berita terkait
Helm motor canggih ini disebut CrossHelmet, dirancang dapat melihat posisi depan langsung, dan posisi belakang. Sudut pandang menjadi 360, dengan gambar belakang tampak seperti HUD. Gambar di layar proyeksi memperlihatkan data lain, seperti navigasi, waktu, kapasitas baterai, kompas

Kaca pelindung helm ini dapat beradaptasi dengan pencahayaan yang kuat dan kembali normal dalam hitungan detik. Yang ditawarkan adalah perlindungan dengan kaca UV yang disisipkan pada lempeng plastik polikarbonat yang tahan gores.



Sirin Labs membuat smartphone paling mahal berbasis Android. Smartphone Solarin mengunakan titanium tapi teknologi di dalamnya memiliki sistem enskripsi. Satu kata dari smartphone ini memiliki tidak bisa di mata-matai. Mengunakan proteksi 256bit EAS, didukung oleh perusahaan security Zimperium dan Koolspan.

Panjangnya ratusan meter, lebih tinggi dari stadium London Olympic. Itulah kapal Triple E yang mulai melayani angkutan barang bulan Juni 2012 lalu. Menjadi kapal pengangkut raksasa . Membuat kapal raksasa sekelas Triple E




No popular articles found.
< /body>